Breaking News
recent

60 Mahasiswa IAIN Langsa Ikut Seminar BKI Ke IAIN Lhokseumawe

60 mahasiswa BKI ikut Seminar Bimbingan Konseling Islam di IAIN Lhokseumawe, rabu (18/10/17) Foto : Ferdiansyah
Zawiyah News | Lhokseumawe - Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, berangkatkan 60 mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) untuk mengikuti Seminar Bimbingan Konseling Islam, Rabu (18/10/17). di kampus IAIN Lhokseumawe

Kegiatan  tahunan tersebut mengangkat tema" Neuro Linguistic Programing (NLP) For Better Life" dengan pemateri yang di datangkan dari negeri seberang yiatu, Malaysia,  Muhammad Safwan Abdullah (Master Trainer NLP).

Dalam seminar tersebut hadir dua jurusan dari kampus yang berbeda yaitu, IAIN Langsa (sebelumnya STAIN ZCK Langsa) dan IAIN Lhokseumawe (sebelumnya IAIN Malikussaleh Lhokseumawe).

Keberangkatan mahasiswa jurusan BKI di pandu langsung oleh Said Ikhwani selaku Plt. Ketua Himpunan Jurusan BKI di FUAD menggantikan Dewi, pada pukul 04.30 pagi dengan mengunakan Bus Kampus IAIN Langsa dan Bus Perhubungan kabupaten Aceh Tamiang.

Tujuan keberangkatan kami, ujar Said saat di mintai keterangan oleh Zawiyahnews.com iya menjelaskan "Agar konselor seperti kami bisa termotivasi untuk melaksanakan tugasnya serta ilmu pengetahuan juga bagi kami para peserta" ujar ferdi.

Kemudian mahasiswa semister 7 yang erat di sapa Said, melanjutkan, kami berangkat membawa nama IAIN Langsa, terkhusus nama jurusan BKI di FUAD.

Hasil yang di peroleh mahasiswa BKI nantinya akan menjadi bahan pembelajaran serta pengetahuan yang di dapat oleh kami, terangnya.

Harapan turut di sampaikan Said melalui media Zawiyahnews, kepada seluruh Civitas Akademika IAIN Langsa Agar dapat mengikat kerja sama dengan IAIN Lhokseumawe, dan IAIN Langsa juga perlu selenggarakan acara sedemikian.

kemudian Said juga menyampaikan "kami yang berangkat nantinya akan membuat evaluasi kedepannya agar mahasiswa/i di IAIN Langsa juga kegiatan serupa dan mendatangkan pemateri dari luar negeri juga". Tutup Said.

Laporan : Ferdiansyah
Edior      : Irwansyah
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.