Breaking News
recent

Bangun Komitmen Bersama Kembangkan Psikologi Islam, IAIN Langsa Tandatangani MoA dengan UIN Salatiga

Foto Penyerahan Plakat IAIN Langsa Kepada UIN Salatiga (docs. Istimewa)

Zawiyah News |Salatiga-Sebagai unit penyelenggara Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Dakwah UIN Salatiga dalam rangka pengembangan keilmuan Psikologi Islam. Kamis, 21 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan dan studi banding yang dilakukan oleh Program Studi Psikologi Islam IAIN Langsa ke beberapa kampus di Pulau Jawa. Kedatangan Ketua Program Studi Psikologi Islam, Dedy Surya, M.Psi. sebagai delegasi dari IAIN Langsa disambut oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah UIN Salatiga di ruang pertemuan kampus setempat. 

Dalam sambutannya Wakil Dekan III, Rovi’in, M.Ag menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa atas inisiasinya melakukan kerja sama serta memilih UIN Salatiga sebagai salah satu destinasi studi bandingnya. Lebih lanjut beliau berharap bahwa kerja sama antar kedua institusi ini dapat melahirkan berbagai kegiatan kolaboratif yang mampu mendongkrak reputasi kedua lembaga serta mampu berkontribusi terhadap pengembangkan keilmuan Psikologi Islam itu sendiri, meskipun secara geografis kedua institusi ini cukup terletak berjauhan.

Dedy menjelaskan bahwa selain dalam rangka membangun jejaring dan silaturrahmi, kehadirannya ke UIN Salatiga adalah dalam rangka benchmarking kurikulum Program Studi Psikologi Islam IAIN Langsa yang baru saja mendapatkan izin penyelenggaraannya pada bulan Maret 2022 yang lalu dan akan melaksanakan aktivitas akademik perdananya pada tahun akademik 2022/2023 ini. “Kami merasa perlu banyak belajar, agar IAIN Langsa dapat mengikuti kesuksesan UIN Salatiga mengelola Program Studi Psikologi Islam sehingga prodi ini menjadi salah satu pilihan utama para calon mahasiswa baru”, jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II, Drs. Bahroni, M.Pd., Ketua Program Studi Psikologi Islam, Qurrotu Ayun, M.Psi., serta Kepala Laboratorium Psikologi, Eva Palupi, M.Si. Setelah pelaksanaan penandatangan MoA, delegasi IAIN Langsa diajak untuk berkeliling melihat sarana dan prasarana penunjang akademik serta fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh Program Studi Psikologi Islam UIN Salatiga.



(Dedy Surya, M.Psi)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.