Breaking News
recent

Zahra Innani, Satu-satunya Perempuan Calon SEMA IAIN Langsa 2023

Zahra Innani, calon ketua SEMA IAIN Langsa 2023
Zawiyah News| Langsa - Zahra Innani yang menjadi calon ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Isalam Negeri (IAIN) Langsa pada pemilihan 2023, Berikut profil Zahra Innani. Senin, (2/4/2023). 

Zahra Innani lahir pada 27 Agustus 2001 di Bireun, Aceh, Indonesia. Zahra Innani adalah putri pertama dari dua bersaudara pasangan Abubakar dan Mariana. 

Perempuan 22 tahun itu mulai mengenyam pendidikan sekolah Dasar di Negeri (SDN) 2 Birem Bayen, kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Langsa, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langsa. Zahra innani pernah menjadi duta baca pada saat masih duduk di bangku SMP dan mampu mempertahankan kedutaannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi sampai di MAN 2 Langsa.

Saat ini Zahra Innani Menjadi mahasiswi di IAIN Langsa, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Program Studi Bimbingan konseling Islam (BKI) Semester VIII.

Sewaktu masih sekolah, Zahra tidak terlalu aktif dalam berorganisasi, namun setelah menjadi mahasiswi, Zahra mencoba mendaftarkan diri untuk bergabung di organisasi kampus seperti Resimen Mahasiswa (MENWA) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK). 

Dulunya, tujuan Zahra mendaftarkan dirinya di 2 oraganisasi itu untuk mencari jati diri, namun Zahra tidak bertahan lama dalam organisasi tersebut karena Zahra merasa kemampuan dirinya bukanlah diorganisasi itu, Zahra pun mengundurkan dirinya sebagai anggota.

Pada tahun 2020 Zahra Innani pernah menjabat sebagai Ketua Divisi hubungan antar lembaga di Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) IAIN Langsa. Selanjutnya pada tahun 2021 Zahra Innani juga pernah menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI). Sehingga pada tahun 2021 dirinya semakin terpacu dalam politik kampus, Zahra Innani naik jabatan sebagai ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di FUAD.

Saat ini Zahra mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua SEMA IAIN Langsa 2023. Alasan Zahra ingin menjabat sebagai ketua SEMA tingkat Institut itu adalah berdasarkan pengalamannya pada saat menjabat sebagai ketua HMJ, Zahra mendapatkan suatu masalah namun dari pihak SEMA-F tidak mampu menyelesaikan masalah yang ada di Himpunan Mahasiswa Jurusan tersebut.

Dari kejadian itu Zahra Innani termotivasi untuk menjabat sebagai ketua SEMA tingkat institut dengan alasan apa yang dulunya pernah ia rasakan pada waktu itu tidak dirasakan lagi oleh Mahasiswa-mahasiswa yang lain.

Zahra Innani adalah satu-satunya wanita yang mencalonkan diri pada pemilihan DEMA dan SEMA tahun ini.

Itulah profil kandidat calon ketua SEMA 2023, Zahra Innani.

Oleh : Echa Mayanti

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.