Breaking News
recent

Syariah Fair Resmi Ditutup

Doc. (Istimewa). 
Oleh: Marlinda

Langsa, Zawiyah News - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar acara Closing Ceremony the 8th Syariah Fair dengan tema "Toward the Glorius Sharia in Aceh" yang diadakan di Auditorium IAIN Langsa pada Senin, (20/11/2023).

Kegiatan tahunan ini diadakan pada 13-15 November, yang mana hari ini adalah acara penutupan Syariah Fair. Syariah Fair sudah berjalan selama 8 tahun, sebelumnya acara ini dikenal sebagai Syariah Competition.

Ketua Panitia Syariah Fair, Imam Mutaqqin mengucapkan terimakasi kepada seluruh panitia yang ikut berkerjasama terhadap kegiatan Syariah Fair ini. 

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang menyukseskan acara kita pada hari ini, terimakasih kepada sponsor pihak tim yang telah menyukseskan acara kami dan media partner Zawiyah News dan Kominfo (Kementrian Informasi dan Komunikasi) Kota Langsa,” ujar Imam. 

Dan dilanjutkan dengan kata penutup oleh Ketua Demaf (Dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas) Syariah, Irvan As Shiddiqy, serta mengucapkan kata penghormatan kepada Muhammad Nasir Djamil selaku Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Dan juga ucapan terimakasi kepada seluruh sponsor serta media partner yang ikut berkontribusi.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Fakultas Syari'ah yang mana kegiatan ini adalah kegiatan pesta Organisasi Mahasiswa (Ormawa), setelah ini Demaf Syariah tidak mengadakan kegiatan lagi pada tahun ini.

kegiatan ini, lanjut Irvan, juga termasuk kegiatan internasional yang mana terdapat didalam visi mereka.

"Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan fakultas Syariah dan juga kegiatan ini termasuk pada kegiatan internasional sebagaimana yang ada dalam visi, dan juga setelah ini tidak ada lagi kegiatan-kegiatan pada tahun ini,” ujar Irvan. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan mengumumkan para pemenang dari lomba-lomba yang disediakan oleh Fakultas Syari'ah. Memberikan jeda Untuk menyampakai kata sambutan dari Muhammad Nasir Djamil mengenai tema yang diangkat Fakultas Syariah. 

"Dengan adanya tema 'Toward the Glorius Sharia in Aceh’ dan kegitan itu semoga ada perubahan bagi adek semuanya atau kampus,” ujar Nasir Djamil. 

Selain itu Nasir Djamil memberikan cerahan mengenai kampus merdeka.

"Sekarang kampus merdeka tapi jiwanya tidak merdeka, sebagaimana mahasiswa masih ada rasa takut. Kita harus ada jiwa merdeka sebelum pembelajaran merdeka ,jiwa kita harus jiwa merdeka,” jelas Nasir Djamil.

“Oleh karena itu harus ada perubahan pada negeri ini biar kita bisa meralisasikan lagu Indonesia Raya bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya dan kita bisa meralisasikan mars cot kala itu harapannya,” Lanjutnya.

Dan diakhiri dengan sambungnya pembagian hadiah para peserta lomba serta doorprize yang dibagikan kepada para undangan yang turut hadir.

Editor: Angriea Ilfa Nanda Sari. 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.