Breaking News
recent

Terlaksananya Pemilihan Ormawa FTIK

Foto bersama setelah pemilihan Ketua DEMA SEMA FTIK (Foto: dok. Istimewa)
Zawiyah News | Langsa - Panitia Pemilihan Organisasi Mahasiswa (PPOM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) telah menyelenggarakan pemilihan ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) FTIK serta Organisasi Mahasiswa (ormawa) lainnya pada Rabu, 15 Februari 2023 di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

M. Andriansyah selaku Ketua PPOM FTIK menjelaskan sistem pemilihannya yaitu setiap unit dari Fakultas Tarbiyah mengirimkan 2 delegasi untuk memilih. Yang mana 2 delegasi tersebut dibagi menjadi dua suara, yakni 1 suara peninjau dan 1 suara penuh.

Ketua Dema FTIK yang terpilih secara aklamasi yaitu Muhammad Ridho Alam dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Dan Ketua Sema FTIK yang juga terpilih secara aklamasi yaitu Khairul Sujja'i dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Muhammad Ridho Alam selaku ketua Dema FTIK yang baru terpilih mengatakan bahwa untuk membawa perubahan pada Fakultas Tarbiyah, ia akan membuat program yang harus dijalankan. Ia juga menerangkan setiap program ada kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, ia akan belajar dari kekurangan kepemimpinan sebelumnya dan akan berusaha mengubah sistematikanya, sehingga dapat membawa perubahan pada FTIK.

“Hal yang saya lakukan secara pribadi untuk membawa perubahan FTIK yaitu membuat program yang harus dijalankan, biarpun setiap program itu ada kelebihan dan kekurangannya namanya manusia, jadi saya mengambil sebuah sampel kepemimpinan di tahun lalu kekurangannya dimana, jadi saya bisa merubah sistematika caranya kekmana. Dan bisa menjadi sedikit perubahanlah untuk FTIK,” ujar Muhammad Ridho Alam. 

Khairul Sujja'i yang terpilih sebagai Ketua Sema FTIK mengatakan hal pertama yang akan ia lakukan untuk membawa perubahan pada Fakultas Tarbiyah dengan mengontrol kegiatan ormawa FTIK. Karena ia menganggap kegiatan ormawa FTIK akan menjadi salah satu nilai untuk perubahan Fakultas Tarbiyah kedepannya.

“Hal yang saya lakukan untuk membawa perubahan Fakultas Tarbiyah untuk kedepan nya yang pertama yaitu mengontrol kegiatan kegiatan ormawa FTIK yang akan membawa perubahan bagi fakultas tarbiyah sendiri karena kegiatan kegiatan ormawa FTIK akan menjadi salah satu nilai untuk perubahan Fakultas Tarbiyah, kemudian membimbing jalannya administrasi seluruh ormawa FTIK,” ujar Khairul Sujja'i.

Khairul Sujja'i juga menambahkan, dia akan memastikan setiap ruangan di Fakultas Tarbiyah akan dilengkapi dengan pendingin ruangan.

“Kemudian melihat fasilitas yang kurang di fakultas tarbiyah seperti AC diruangan yang ada di tarbiyah hanya 2 ruangan yang ada, insya allah tahun ini seluruh ruangan akan di berikan AC (air conditioning),” ujar Khairul Sujja'i. 

M. Andriansyah selaku Ketua PPOM juga mengatakan bahwa pelantikan Dema FTIK dan Sema FTIK akan dilaksanakan setelah selesai lebaran Idul Fitri.

Baca juga: Terlaksananya Pemilihan Ormawa Fakultas Syariah Periode 2023

Oleh: Jenaika Eka Putri, Marlinda

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.