Breaking News
recent

Terlaksananya Pemilihan Ormawa Fakultas Syariah Periode 2023

Panitia Pemilihan Organisasi Mahasiswa (PPOM) Fakultas Syariah menunjukkan isi surat suara kepada peserta pemilihan oraganisasi mahasiswa (ormawa) di Aula Fakultas Syariah. (Foto: dok. Istimewa
Zawiyah News | Langsa - Panitia Pemilihan Organisasi Mahasiswa (PPOM) menyelenggarakan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah sekaligus pemilihan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Senat Mahasiswa (Sema) Aklamasi. Pelaksanaan pemilihan berlangsung di Aula Fakultas Syariah IAIN Langsa.

Pemilihan dilaksanakan pada 14 April 2023 dari pukul 10.00 hingga 12.11. Total seluruh suara Dema berjumlah 24 suara. Perhitungan suara dari delegasi perunit dan jurusan untuk Pemilihan Dema Fakultas Syariah (Fasya) . Adapun suara yang dianggap gugur pada pemilihan karena adanya konstituen yang tidak berhadir. Pemilihan ini dilakukan sesuai dengan peraturan persidangan yang telah ditetapkan.

Calon Ketua Dema Fakultas Syariah dari nomor urut 01 yaitu Siska Amelia dan nomor urut 02 yaitu Irvan As Shiddiqy. Skor pada perhitungan suara terbanyak diperoleh oleh Irvan As Shiddiqy. Maka Irvan As Shiddiqy terpilih menjadi Ketua Dema Fakultas Syariah periode 2023 dari pemilihan tersebut. 

Pemilihan untuk Senat Mahasiswa (Sema) Aklamasi, HMJ Hukum Keluarga Islam aklamasi, HMJ Hukum Ekonomi Syariah juga aklamasi.

Adapun hasil dari pemilihan itu dari salah satu HMJ jurusan Hukum Tata Negara (HTN) yang terpilih menjadi ketua umum dari nomor urut 01 Alfinas Qadafi. Selain itu, HMJ Hukum Pidana Islam (HPI) terjadi hasil jumlah suara yang sama secara berulang dan akhirnya dikembalikan ke jurusan HPI tersebut. Hal ini sesuai kesepakatan di forum apabila terjadi seri lagi maka akan dikembalikan ke prodi.

“Dengan diadakannya pemilihan HMJ Sema Dema Fakultas Syariah, harapan dari kami siapapun yang menang disini bisa terus membuat perubahan untuk Fakultas Syariah kedepannya. Menang dan kalah itu adalah proses,” ujar Ketua PPOM Fakultas Syariah Narisah Syamsyuri.

Baca juga:

Irvan As Shiddiqy Terpilih Menjadi Ketua Dema Fasya IAIN Langsa

Terpilihnya DEMA dan SEMA IAIN Langsa Periode 2023

Oleh: Widya Dwi Putri

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.