Breaking News
recent

Terpilihnya DEMA I dan SEMA I IAIN Langsa Periode 2023

Nomor urut 01 sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA I, Nomor urut 02 sebagai Ketua SEMA I. Gamabr: Widya Dwi Putri. 

Zawiyah news | Langsa - Terlaksananya pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua-Wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Langsa yang di selenggarakan oleh Panitia penyelenggara Pemilihan Organisasi Mahasiswa (P3OM). Telah terpilih paslon nomor urut 01 sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA I serta terpilihnya nomor urut 02 sebagai Ketua SEMA I Periode 2023.

Baca juga : Terlaksana Pemilihan SEMA dan DEMA I IAIN Langsa 2022

Calon DEMA I nomor urut 01 Abdul Latif Silalahi dan M. Fauzi mendapatkan jumlah suara yaitu 143 suara pada pemilihan 5 April 2023.

Calon SEMA I nomor urut 02 Muhammad Luthfi mendapatkan jumlah suara 140, nomor urut 01 Zahra Innani 102 suara pada pemilihan ulang Calon Ketua SEMA I tanggal 12 April 2023.

Abdul Latif Silalahi setelah terpilih menjadi Ketua DEMA I menyatakan perasaannya senang, atas doa dan dukungan dari orang tua, teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan, serta yang utama adalah syukur kepada Allah.

Abdul Latif Silalahi mengatakan bahwa untuk memajukan IAIN Langsa langkah awal setelah pelantikan adalah melakukan pendekatan. dari DEMA ingin merapatkan barisan/kegiatan Akbar. Diskusi seluruh ormawa bagaimana kerja dan kinerja selama periode berlangsung. tindakan yang dilakukan untuk membawa perubahan seperti pembersihan sekret, lingkungan, lokasi setelah itu ke ormawa.

Kemajuan IAIN Langsa juga dengan kegiatan. Kegiatan dalam bentuk minat bakat. “Kalau memang seluruh ormawa mau, kita sama-sama bergerak. Itu bukan punya DEMA, melainkan punya seluruh Mahasiswa IAIN Langsa tapi yang mengelola DEMA I. Kegiatan dalam bentuk menaikkan minat bakat Mahasiswa supaya pentingkan kuliah daripada organisasi. Organisasi untuk membantu kita dalam perkuliahan bukan untuk meninggalkan kita dalam perkuliahan. ketika kita berkuliah, ber organisasi, ketika dosen kasih nilai A bukan karena rajin masuk saja tapi karena kita aktif baik di kelas maupun diluar kelas. itulah pentingnya organisasi bagi saya,” jelas Abdul Latif Silalahi. 

Muhammad Luthfi sebagai Ketua SEMA I juga menyatakan perasaannya bahwa senang bercampur haru. Langkah awal setelah terpilih menjadi Ketua SEMA I, Muhammad Luthfi fokus membentuk kepengurusan untuk menjalankan wadah organisasi sebagaimana mestinya dan sistem kepemimpinan yang diterapkan agar dapat membawa perubahan dari masa kepemimpinan sebelumnya yaitu memperdayakan fungsi lembaga.

Pemilihan ulang SEMA berlangsung dari jam 11:00 - 14:00 di Aula Auditorium Institut Agama Islam Negeri Langsa.

Dengan terlaksananya pemilihan DEMA dan SEMA I. Maka terpilihlah Calon Ketua-Wakil ketua DEMA serta Ketua SEMA Periode 2023.

Oleh: Widya Dwi Putri, Annisa Mahasti

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.