Breaking News
recent

Harapan Dan Doa Dari Seorang Nenek


Kasih dan sayang dari sebuah keluarga, memang tidak dapat di pisahkan. Mana kala anak sulungku telah mempunyai putra yang bernama Muhammad danika , berusia lebih dari 2 tahun.

Di karna kan ibu nya telah berbadan dua, ia pulang ke kampong halaman ibunya, dan meningalkan kediaman ku ini, sedih hati ini ketika ditingal cucu yang sangat aku cinta, pasti sunyi sepi tak ada malaikat kecil yang membahagiakan ku lagi.

Hari – hari kulewati dengan perasaan rindu yang semakin hari meyucuk hati, rasa rindu ini mendorongku pergi bersilahturahmi ke rumah, besan ku.  Perasaan kagen ini pula yang menjadi api pembakar semangatku untuk giat bekerja, demi cucuku, walau ku sadari usiaku tak semuda dulu lagi.

Ketika aku pulang , ia memangil – mangilku “ nenek……” seolah – olah tidak ingin di pisahkan, dan ia trus menangis. Sejujurnya berat hati ini untuk jauh , tapi apalah dayaku , aku hanya bisa melihat sebentar dan pertemuan ini menjadi obat penenang bagi hati ini.

Dan pada senin sore, aku melihat cucuku mengembala sapi besama , nenek nya disana!, dan aku hanya melihat dari sudut kaca mobil , tupangan ku , sewaktu aku pulang berjualan. Ya allah , itulah sosok malaikat kecilku…., aku mohon ya allah , jadikan lah ia anak yang berbakti kepada orang tuanya dan juga mengabdi padamu ya allah …… amin.

Satu lagi anak sulungku , masih kuliah !, ibu doakan semoga kamu mengapai apa yang kamu impikan nak….! Restu dan doa ibu selalu ibu berikan ntuk mu.

Dan lahirlah cucuku yang ke dua, yang di beri nama danu novandria. Sungguh betapa senang nya hati ini, telah lahir seorang malaikat kecil di tengah – tengah keluarga ini!, terima kasih ya allah, begitu banyak kebahagiaan yg kau berikan, tak ada alasan buatku untuk tak mensyukuri semua yg kau berikan pada keluarga ini.

Seiring dengan kelahiran cucuku, suamiku , mendapat kepercayaan orang setelah sempat beberapa tahun kami jatuh bangkrut karna penipuan usaha. Dengan Uang pinjaman modal ini suamiku dapat memulai usahanya  berjualan ikan kembali, ya allah sungguh nikmatmu sangat banyak , apabila kita pandai bersyukur.

Doa ku semoga kami semua di beri kesehatan dan keselamatan untk bisa menjalani kehiudpan di dunia yang fana ini serta bisa berkumpul lagi di akhirat kelak,! . untukmu cucuku, jadilah anak yang nomor 1, tidak hanya nomor satu di masyarakat dan keluarga,  tapi nomor satu di mata sang pecipta…… amin 

Penulis Ali Sahar Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN ZCK Langsa
ali sahar

ali sahar

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.