Breaking News
recent

LDK mengadakan Festival Gebyar Islam

Zawiyah News | Langsa - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Furqan IAIN ZCK Langsa melaksanakan kegiatan Gebyar Islami di Aula Seuramoe Teuhah rabu (21/12/16). Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 21-23 Desember 2016, acara tersebut di buka oleh Wakil Rektor III  Dr. Hasan Basri, MA.

Bapak Hasan Basri menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan LDK, karena akan membawa pengaruh dan dampak positif yang di timbulkan dari kegiatan  LDK, dan juga mengapresiasi  kegiatan doa bersama untuk korban gempa di Pidie Jaya, dan acara ini sangat bagus apa lagi Tema yang di angkat "Menyuarakan Panji Ilahi di Kampus Islami, Berbudi Luhur, Berpotensi, dan Peduli.

Bapak Wakil Rektor III juga mengapresiasikan kegiatan LDK ini dengan dana yang minim, karna kalau ingin membuat kegiatan di kampus tidak harus dilakukan dengan adanya uang, kita bisa melakukan kegiatan diskusi, bedah buku, kuliah umum, dan kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif untuk membangun karakter mahasiswa dengan mengundang dosen-dosen di bidangnya, jikalau kegiatan di haruskan adanya uang/dana maka tidak akan ada kegiatan di kampus sambungnya.

Ketua Panitia Aulia Rapinda Pesa selaku menyelanggarakan kegiatan Gebyar Islami ini menyampaikan sambutannya "bahwa acara Gebyar Islami ini kami selenggarakan 3 hari pada tanggal 21 kami akan adakan dakwah islamiah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk korban gempa Pidie Jaya, sedangkan tanggal 22 kami selenggarakan Festival LDK dan di iringi dengan perayaan hari ibu, lau pada tanggal 23 kami bagikan hadiah untuk Lomba Festival Gebyar Islami LDK"Pungkasnya.

M.Ushairi Ketua Umum LDK Al-Furqan mengharapkan supaya anggotanya mau berpartisipasi dalam Gebyar Islami yang sudah di sudah di rancang jauh-jauh hari .

Pemerintahan Mahasiswa yang di wakili M.Aldin Sa'adi  memberikan apresiasi setingginya kepada LDK karna LDK lah lembaga pertama yang mengadakan peringan maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus IAIN ZCK Langsa ini dan Aldin juga menambahkan "bahwa dengan adanya lomba festival Tahfidz tingkat SD akan menumbuhkan bibit baru untuk Hafidz Kota Langsa hari ini dan kedepanya", kata M.Aldin Sa'adi. (Ramadhana)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.