Breaking News
recent

Puluhan Dosen dan Mahasiswa Ikuti Ujian WPPE Online


Zawiyah News|Langsa – Puluhan Mahasiswa, Alumni, dan Dosen mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dari TICMI (The Indonesia Capital Market Institute) secara Online, Sabtu (3/12) di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa.
Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Abdul Hamid, MA menerangkan bahwa Program Sertifikasi WPPE ini bertujuan agar mahasiswa mudah mencari pekerja terutama di lembaga-lembaga sekuritas. “Bagi yang memiliki sertifikat lulus uji sertifikasi nantinya tinggal menunggu panggilan dari sekuritas melalui lembaga OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dan sertifikat ini berlaku hingga 2 tahun, jika selama 2 tahun pemegang sertifikat ini tidak aktif maka sertifikat tidak akan bisa digunakan lagi”, jelasnya.
Lebih lanjut beliau berharap semua peserta berhasil dalam ujian online ini dan mendapat hasil yang maksimal, sehingga nantinya dapat menjadi wakil perantara pedagang efek di Kota Langsa, dan di Aceh pada umumnya.
Kepala Kantor Perwakilan BEI Prov. Aceh, Bapak Thasrif Murhadi dalam arahannya menjelaskan bahwa ujian ini dilakukan selama 2 (dua) jam dengan jumlah pertanyaan 100 soal dalam bentuk multiple choice (pilihan berganda) yang harus diselesaikan peserta. “Setelah semua soal dijawab, peserta akan langsung dapat melihat hasilnya, karena ini menggunakan system online dari TICMI”, jelasnya.

ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.