Breaking News
recent

Walau Di Tenda Aku Semangat Belajar

Zawiyah News | Pidie Jaya - Sejumlah anak SDN Peuladok, Kecamatan Trieng Gadeng Pidie Jaya, belajar di tenda darurat, setelah banggunan sekolah yang biasa mereka belajar, rubuh akibat gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Kamis (29/12/16)7 Desember 20016, pada rabu pagi, serambi mekah Aceh diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 SR. banyak banggunan yang hancur, tak terkecuali sekolah SDN Pelandok, Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya.

Serombongan bocah tampak senang saat bantuan datang dan membagi mereka bantuan berupa pakaian dan lain sebagainya. Di antara anak  Lukman hakim (11), dan Syahrul Ramadhan (11), meski terkesan malu – malu, mereka bersemangat bercerita tentang jadwal sekolah mereka. Kedua anak tersebut tercatat sebagai murid SDN antara , Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya. 

“Tiga pelajaran, yakni Mulok, Bahasa arab, Seni Budaya Keterampilan (SBK), brlum sempat kami ikut ujian “ kata Lukman Hakim dan di benarkan oleh teman nya Syahrul Ramadhan. “Kami sudah di bagikan buku tulis dan pensil. Namun tas dan sepatu belum ada tapi kami tetap sekolah walau hanya memakai sandal” ujar Lukman Hakim.

Hampir 3 minggu mereka tidak sekolah, namun mereka tetap semangat dalam belajar walau tetap ada kesedihan yang terpancar dari sorotan mata seorang bocah lainnya. 

( Int )
ali sahar

ali sahar

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.