Breaking News
recent

Mahasiswa KPI praktik lapangan ke media massa.

Zawiyah News | Langsa - mahasiswa komunikasi & penyiaran Islam KPI fakultas Ushuluddin adab dan dakwah IAIN Langsa berangkat kan mahasiswa KPI ke media massa,  pelepasan di lakukan oleh dekan fakultas FUAD Dr. Ramli yusuf, MA. Pada Rabu (18/01/17). Sore dini hari di gedung fakultas FUAD.

Dr. Ramli yusuf, MA dekan fakultas FUAD " saya menitip pesan buat para mahasiswa agar serius mengikuti praktik, mahasiswa juga harus menjaga tata Krama karena kita berada di wilayah orang lain, dan ini lah langkah-langkah yang di ajarkan agar anda ini menjadi wartawan wartawan​ yang lihai, dan mengenal cara menulis, ini buat mahasiswa yang tidak mengerti apa-apa sehingga di sana bisa menimba ilmu sebanyak nya"

" Mahasiswa juga harus bisa membuat berita di dapur redaksi, bisa menjadi direktur di media surat kabar, dan saya ucapkan selamat buat mahasiswa, juga buat pak Husen saya titipkan mahasiswa, dalam praktik nya di media massa nanti".

M.husen,S.sos. MM dosen pengasuh teknis study lapangan menyampaikan kata sambutan nya " mahasiswa yang di berangkatkan merupakan mahasiswa semester V,  mahasiswa reguler 30 mahasiswa/I dan mahasiswa khusus 18 orang. Keberangkatan tidak semua dari kampus namun, mahasiswa khusus berangkat secara mandiri dan beberapa mahasiswa yang menunggu di jalan".

" Sesampai nya di hotel kami akan melakukan briving untuk kelanjutan praktik yang akan kami lakukan pada esok hari, yang mana para mahasiswa akan mengunjungi semua media massa. Baik audio, audio visual dan Media cetak." Lanjut pak Husen.

Pak Adnan wartawan senior waspada Menyampaikan kata sambutan nya "mahasiswa yang berakat tentunya yang akan menjadi wartawan dan wartawati, dan juga kalian beruntung praktik ke surat kabar tertua di Sumatra, dan ber bangga lah karena praktik ke sana".

" Di sini juga ada dosen dari waspada Samsuar,MA. Yang sedang proses gelar doktor, dan saya baru jadi wartawan 37 tahun, dan naungan saya adalah waspada pada saat itu saya tidak mengenal 5 W 1H namun saya memahami itu di waspada". Tambah nya.

Pelepasan turut di hadiri wartawan senior pak adnan wartawan harian waspada, dan pak Munawar wartawan harian waspada Langsa, widhy menajer radio cotkala FM, dan civitas akademika Fakultas FUAD. (Iws).
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.