Breaking News
recent

600 Mahasiswa IAIN Langsa ikut Pembekalan KPM

Foto : Irwansyah / Zawiyahnews.com
Zawiyah news | Langsa- Kampus Instutut Agama Islam IAIN Langsa Melaksanakan pembekalan Kuliah pengabdian masyarakat KPM dengan peserta sebanyak 600 orang mahasiswa yang mengikuti pembekalan KPM pada saptu (18/02/17) yang berlangsung selama 2 hari saptu minggu di Aula Seuramoe Teuhah.

Bapak Drs. Abdullah, AR ketua panitia pelaksanaan kegiataan pembekalan KPM mengatakan "Kegiatan pembekalan mahasiswa KPM ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dengan 2 putaran yaitu gelombang I dan gelombang II. Hari ini merupakan kegiatan pembekalan mahasiswa KPM gelombang pertama dengan jumlah mahasiswa semuanya 600 orang. yang terdiri dari 96 orang Mahasiswa dan mahasiswi berjumlah 504 orang. Kegiatan KPM gelombang I tahun 2017 ini akan ditempatkan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur. yaitu Kec. Indra Makmur, kec. Madat dan kec. Pante Bidari".

Lanjutnya,"sesuai dengan tema pembeklan hari ini “Melalui kuliah pengabdian masyarakat kita tumbuhkan rasa solidaritas sosial keagamaan masyarakat”, maka mahasiswa harus bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama 7 semester di kampus ke tempat KPM nya nanti. Jurusan yang berbeda-beda harus bisa menyampaikan ilmunya dengan dilandasi keagamaan".pungkas nya.

Pembekalan yang di laksanakan juga selama dua hari Memusatkan Dua titik yaitu aula seuramoe teuhah dan Aula dakwah lama lantai II kampus IAIN Langsa, dalam kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari Pihak dekan fakultas dan dosen yang ada di lingkungan akademik kampus IAIN Langsa. (Ind).
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.