Breaking News
recent

HIMATIAKA FMIPA Unsyiah dan BEM FEBI IAIN Langsa berkerja sama menggelar Olimpiade Matematika Se-Aceh

Zawiyahnews | Langsa - HIMATIKA FMIPA UNSYIAH lakukan kerjasama dengan BEM FEBI IAIN langsa gelar Olimpiade Matematika Se-Aceh.
Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala akan menyelenggarakan Olimpiade Matematika se Aceh 2017 tingkat pelajar SD, SMP,  SMA sederajat dalam rangkaian Mathematics Fair XII. Kegiatan ini mendapat dukungan diantaranya dari Jurusan Matematika, Dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Rektorat Universitas Syiah Kuala serta BEM FEBI IAIN Langsa untuk pelaksaan di Kota Langsa.

Uly Handayani Mukhra sebagai Ketua Panitia  menyampaikan "Kegiatan Olimpiade Matematika harus ditumbuh kembangkan, karena menjadi salah satu cara untuk membangun tradisi keilmuan sejak dini. Penyelenggaraan Olimpiade ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan luas bagi siswa/i Aceh".

Kegiatan yang bertemakan "Be Creative and Innovative with a great Mathematics Soul" ini dilaksanakan oleh di 17 kabupaten  kota Se Aceh salah satunya kota Langsa dengan menggaet BEM FEBI IAIN Langsa sebagaimana telah kita konfirmasikan langsung dengan ketua umum BEM FEBI IAIN Langsa Muhammad Jailani" tambahnya.

Olimpiade  Matematika se Aceh ini akan di gelar dalam 1 tahap yaitu tingkat kabupaten/kota lalu setiap peserta meraih juara satu di tiap-tiap Kabupaten/Kota akan diikutsertakan kedalam seleksi paralel, kegiatan ini akan diselenggarakan serentak disetiap Kabupaten/Kota Se Aceh.

Kabid PAO BEM FEBI IAIN langsa Ndaru Irawadi menyampaikan khusus kepada seluruh siswa SD,  SMP, SMA sederajat di kota langsa yang akan mengikuti olimpiade ini wajib mendaftar di stand kami di depan gd. Biro IAIN langsa atau boleh menghubungi melalui via tlp/watshap. 0822 8302 0866 atau di website. Unsyiah.ac.id/mathfair tanggal pendaftaran 14-24 Februari 2017. Kegiatan  dilaksanakan pada 12 maret 2017. 



ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.