Breaking News
recent

HIMATIKA FMIPA Unsyiah sukses gelar Mathfair ke-XII di Langsa bersama BEM FEBI IAIN Langsa

Peserta Mathfair ke-XII di Gedung FEBI IAIN Langsa
 Zawiyah News | Langsa - Mathfair ke-XII dalam rangka mengembangkan bakat dan potensi diri serta kecerdasan berpikir bagi siswa di Aceh sukses di gelar di Gedung FEBI IAIN Langsa pada Minggu, (12/03/2017)

Menurut Aula Misnalia selaku koordinator untuk Wilayah Langsa dari HIMATIKA FMIPA Unsyiah menyampaikan bahwa seleksi yg diadakan hari ini merupakan seleksi tahap awal dimana untuk wilayah Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang akan dijadikan satu regional. 3 peraih nilai tertinggi untuk setiap tingkatan (SD, SMP &SMA) akan menjadi juara 1,2,3 untuk tingkat regional. kemudian Setiap pemenang akan mendapatkan tropy serta uang pendidikan.

Lanjutnya "kemudian masing masih peraih nilai tertinggi dari setiap Kabupaten/Kota atau regional akan di paralelkan dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Aceh untuk dilihat nilai tertinggi di semua kabupaten, artinya tidak ada tes lagi melainkan hanya dilihat nilainya saja, yang peraih nilai tertinggi untuk setiap tingkatan akan menjadi juara umum 1,2,3 untuk pemenang Olimpiade se-Aceh.


Kemudian tambahnya "Bagi siswa SMA kelas akhir yg menjadi juara 1 umum pada Olimpiade matematika se-Aceh ini akan bebas masuk ke FMIPA Unsyiah tanpa tes. "Pengumuman pemenang akan diumumkan serentak untuk seluruh kabupaten satu bulan setelah lomba dilaksanakan" Tutupnya.(Mjl)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.