Breaking News
recent

Kampus IAIN langsa Gelar Kegiatan pembekalan KPM Tahap II

Pembekalan kuliah pengadian masyarakat KPM Kampus Institut Agama Islam Negeri Zawiyah cot kala Langsa pada 24-25  Maret 2017   di aula seuramoe teuhah. Foto : irwansyah / Zawiyah News.
Zawiyah News | Langsa – pembekalan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa tahap II tahun 2017 pada Jumat, (24-25/03/2017), dengan tema: Melalui Pengabdian Masyarakat kita Tumbuhkan Rasa Solidaritas Sosial dan keagamaan Masyarakat yang Islami.

Drs. Abdullah AR.MA Ketua LP2M IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa  menyampaikan dalam sesi laporan ketua panitia bahwasanya "pembekalan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dan 2 kelompok, dengan dua lokasi yaitu di aula dakwah lama dan lainnya di aula seramoe teuhah” jelasnya.

Kemudian "Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahap II ini dilaksanakan di kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari kec. Tenggulun Raya dan Kec. Sruway dengan 304 mahasiswa dari seluruh jurusan di IAIN Langsa".

Rektor IAIN Langsa Bpk. Dr.H. Zulkarnaini, MA yang akrab disapa dengan panggilan Abi  juga  menyampaikan bahwa "Pembekalan bukanlah pada saat ini saja, namun sebelum sebelumnya pun kita sudah melakukan pembekalan non formal yaitu sejak mulai masuk di dunia kampus ini". Ujarnya

Lanjut pak rektor "KPM ini selain sebagai bentuk pengabdian mahasiswa ke masyarakat dalam tridharma perguruan tinggi, namun juga sebagai bentuk turut serta kampus juga mahasiswa dalam pembangunan nasional brrdasarkan Undang Undang" tambahnya.

Kemudian sambung pak rektor "di KPM inilah kita diperkenalkan, dilatih serta mempertajam science yang sudah kita miliki ke dalam dunia kemasayarakatan". sambungnya "di masyarakat nanti, hati anda akan diasah dalam kepekaan sosial terlebih lagi nanti jika menjadi pemimpin pemimpin bangsa disuatu hari nanti" tutupnya. (Mjl).

Admin

Admin

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pengabdian Masyarakat ,Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pengabdian Masyarakat yang bisa anda kunjungi di www.lpm.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.