Breaking News
recent

Lembaga Pers Mahasiswa Resmi di Lantik


Zawiyah News | Langsa - Lembaga Pers Mahasiswa Penelitian dan Publikasi Ilmiah Institut Agama Islam Negeri Langsa resmi di Lantik pada Rabu (05/04/17). Pelantikan di lakukan oleh  Dr. Yasir Amri, MA. Wadek III Fakultas Syariah,  pelantikan berlangsung di Aula Dakwah Lama lantai II.
Panitia pelaksana kegiatan menghadirkan rekan-rekan media massa sekota Langsa.

Dr. Yasir Amri, MA yang mewakili Rektorat Kampus IAIN Langsa menyampaikan sambutan nya “rasa bangga kepada adinda yang menjadi jurnalis di kampus, dan juga bisa menjadi wadah ( Tempat) para mahasiswa dari Fakultas lain seperti Tarbiah, FEBI, FASYA. Nantinya belajar jadi jurnalis” ujarnya.

Lanjut lagi di sampaikan oleh pak Yasir “ Surat kabar Republika yang merupakan media massa online sanggup menggaji karyawan hanya dengan penghasilan dari Google adsense" jelanya.
“adinda di Pers mahasiswa juga bisa mencontoh hal serupa. UKM Pers Mahasiswa ini merupakan salah satu UKM yang bisa menghasilkan uang sendiri”.

Dalam rangka pelantikan, sambutan juga di sampaikan oleh Muslem, MA selaku  pembina LPM Penelitian dan Publikasi “Pers Mahasiswa hari ini menjadi pembangkit informasi di kampus IAIN Langsa yang juga akan menjadi wadah dan sarana belajar dan berkarya mahasiswa. Pengurus perlu melakukan perencaan kerja yang akan dilakukan, sebagai media massa di kampus yang mana di pegang oleh Mahasiswa maka perlunya mengadakan program-program unggulan “jelas pak Muslem.

Presiden Mahasiswa Dedek Ardiansyah menyampaikan arahan kepada Pers Mahasiswa yang baru saja di Lantik belum terdaftar dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) di kampus institut Agama Islam maka Pers mahasiswa harus segera mengurus dan mengusulkan Anggaran untuk pers mahasiswa IAIN Langsa di tahun 2017. Pers Mahasiswa “sebagai media massa online di kampus harus selalu seimbang dalam penulisan berita tanpa memakai isu / sara” tergasnya.

M. Jailani Ketua panitia menyampaikan laporan panitia juga menjelaskan Tentang keberadaan Lembaga Pers Mahasiswa Penelitian dan Publikasi di kampus IAIN ZCK Langsa. “Pers mahasiswa adalah satu media massa yang di pegang Mahasiswa dan pertama di IAIN ZCK Langsa dalam penyebaran informasi di kampus” ujar Jailani.

Kemeriahan Acara pelantikan Turut di hadiri oleh Bahktiar, MA ketua PWI Langsa, Dedek Ardiansyah Presiden Mahasiswa IAIN ZCK Langsa, Presiden Mahasiswa UNSAM, Rizki Ketua Zawiyah English Club, Didi Pimpinan Redaksi Radio Gipsi langsa, Nasrullah dari UKK Pramuka Racana IAIN ZCK Langsa, Sri Widari Manajer Radio Cotkala FM, dan tamu lainnya.

Usai pelantikan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Penelitian dan Publikasi langsung menggandeng lembaga organisasi untuk bekerjasama di bidang Media massa. (Iws).

ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai LEMBAGA PERS MAHASISWA RESMI DI LANTIK
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pengembangan sastra

    ReplyDelete

Powered by Blogger.