Breaking News
recent

Fakia Pimpin DEMA IAIN Lhokseumawe

Zawiyah News | Lhokseumawe- Fajar Buana dan pasangan nya kiamuddin menang mutlak sebagai ketua dan wakil Dema IAIN Lhokseumawe, acara ini dilaksanakan oleh Komite Independen Pelaksana Pemilihan (KIPP) pada Rabu (24/05/17). Pemilih yang diikuti oleh 22 mahasiswa dari Daftar Peserta Tetap (DPT) yang berjumlah 42 mahasiswa.

 Ada dua jenis perserta dalam pemilihan kali ini peserta penuh dan peninjau , penuh memiliki hak suara dan peninjau memiliki hak bicara. Maka yang menjadi peserta penuh 16 Mahasiswa dari 22 peserta yang berhadir.

Pemilihan dimulai jam 09.00 s.d jam 12.00. Pasangan Fajar Buana dan Kiamuddin meraih suara sebanyak 14 suara sah dan diikuti oleh Marhaban dan Mahfuzul Kiram meraih suara Nol suara artinya mereka tidak memperoleh suara. Kemudian suara rusak hanya 2 surat suara. Berdasarkan surat keputusan KIPP, Pasangan Paket B Fajar Buana dan Kiamuddin sah menjadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, keputusan tersebut tidak bisa diganggu gugat pungkas Muhammad Iqbal selaku sekretaris KIPP.

Ismail sebagai ketua KIPP mengungkapkan, kedua pasangan tersebut memang memiliki power yang sama-sama kuat dan mereka berjuang sangat keras dilapangan, baik ketika kompanye maupun ketika Lobi-lobi, tetapi ada kendala dilapangan karena kebanyakan mahasiswa yang sedang mengikuti Final hingga tidak semua bisa berhadir. Kami dari KIPP melaksanakan kegiatan ini dengan sportif tanpa ada kecurangan, hasil tersebut murni dari suara mahasiswa, pungkas Ismail.

Ismail juga menambahkan terdapat perbedaan pada pemilihan Presiden  dan Wakil Presiden Mahasiswa kali ini , sebelumnya pemilihan nya dilakukan secara pemilihan umum , yaitu seluruh mahasiswa aktif dilibatkan dalam pemira, sedangkan pada tahun ini hanya perwakilan dari setiap Jurusan.  Hal ini dikarenakan dari Keputusan Direktur Jenderal  Pendidikan Islam Nomor 4961 Tahun 2016 tentang Syarat-syarat Calon  Ketua dan Tata Cara Pemilihan.

Kipp berharap kepada Presiden terpilih untuk mampu menjalin silaturrahmi antar citivas mahasiswa kedepannya supaya semangat berpolitik mahasiswa yang diterapkan oleh kedua kandidat  saat ini bisa dilestarikan untuk mahasiswa kedepan dan bisa membawa IAIN Lhokseumawe kearah yang lebih baik.

ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.