Breaking News
recent

Pers Mahasiswa Adakan Pelatihan Jurnalistik Dasar

Peserta pelatihan Jurnalistik Dasar, lembaga pers Mahasiswa (LPM) penelitian dan publikasi Ilmiah, pada Sabtu (17/06/17) di Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah (FUAD).
Zawiyahnews | Langsa – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Jurnalistik Penelitian dan Publikasi Ilmiah, selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar pada 15-18  Juni 2017 di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Langsa. (18/17).

Dalam pelatihan ini panitia pelaksana mengahdirkan pemateri handal, diantaranya yaitu, Bakhtiar Husen, MA Ketua PWI Langsa yang memberikan materi teknik penulisan berita di media massa, Mustamar Siregar, MA dosen IAIN langsa yang memberikan materi penulisan esais di Media massa, dan Cahayu, MA yang memberikan materi Public Speaking.

Lembaga yang kerap di kenal dengan nama "Zawiyahnews" menyelenggaraan Kegiatan pelatihan Jurnalistik dasar bagi pengurus harian LPM, ini merupakan kegiatan wajib bagi LPM dan baru pertama kali di selenggarakan sejak awal berdirinya Desember 2016 lalu. Kegiatan ini di laksanakan khusus untuk Pengurus atau pendiri LPM Jurnalistik Penelitian dan Publikasi Ilmiah.

Pembina LPM bapak Muslem selaku penggagas kegiatan mengatakan “bulan ramadhan di pilih sebagai bulan pelaksanaan pendidikan dasar jurnalistik karena dalam bulan ini pengurus harian tidak terlalu sibuk dengan kegiatan kuliah, dan kegiatan ini juga belum bisa dikatan maksimal yang hanya dilaksanakan 3 hari. harapannya kedepan bagi calon pengurus LPM akan diberikan pelatihan jurnalistik dasar selama satu bulan penuh dengan pemateri yang bervariasi baik dari praktisi dan akademisi” ujar Pak Mus begitu sapaan akrabnya.

Pelatihan di tutup dengan acara buka puasa bersama pengurus harian dengan seluruh pemateri, turut hadir juga unsur Pimpinan IAIN Langsa yang diwakili oleh Wakil Rektor III IAIN langsa Drs, Zainuddin, MA dan Zulfitri,MA Dosen IAIN langsa. (Iws)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.