Breaking News
recent

Opening Ceremonial Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa

Ma'had Aljamiah IAIN Langsa
Zawiyah News | Langsa - Ma'had al jamiah IAIN Langsa (asrama) mengadakan Opening Ceremonial bersama mahasiswa/mahasantri ma'had, selasa(19/09/2017).

Secara dengan langsung temu ramah atau pengenalan kepada mahasiswa/mahasantri yang baru saja lulus seleksi ujian, yang diantaranya adalah mahasiswa yang menerima beasiswa bidikmisi tahun 2016 sekitar 130 orang putra dan putri.

Mahasiswa yang telah lulus seleksi ujian ma'had aljamiah berhak tinggal di asrama dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler selama satu tahun, selain dari kegiatan belajar mengajar disaat kuliah mahasiswa/mahasantri juga mendapatkan ilmu secara plus di ma'had al jamiah.

Target pembina/pamong ma'had mahasiswa/mahasantri harus bisa menguasai dua bahasa yaitu arab dan inggris.

Setelah mengikuti kegiatan di ma'had selama satu tahun mahasantri akan di lepas dan akan di berikan sertifikat sebagai tanda telah pernah mengikuti kegiatan ma'had al jamiah.

Ini adalah pertama kalinya ma'had secara umum menerapkan program-program yang sudah ada di berbagai universitas universitas islam lainnya.

Wakil rektor lll mengatakan dalam sambutannya." Mahasantri akan kami fasilitasi sesuai dengan bakatnya masing masing setelah menginjak semester 8".

Dalam kegiatan ceremonial ini dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Ma'had aljamiah, dan Kepala biro IAIN Langsa

Dengan telah diaktifkannya makhad aljamiah untuk umum mahasantri diharapkan bisa berkonstribusi terhadap masyarakat dan berpengaruh.

(Irf)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.