Breaking News
recent

Pradik Silat Rampoe IAIN Langsa 2017

Para Anggota UKM Silat Rampoe Saat Mengucapkan Ikrar Prasetia Pencak Silat Indonesia | Foto Doc Nurhasrita
Zawiyah News | Langsa - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) silat rampoe IAIN Langsa  adakan Pra Pendidikan Dasar (Pradik) anggota baru di Aula Seramoe Teuhah dengan tema "Melalui Pradik Mari Kita Tingkatkan Dan Junjung Tinggi Pencak Silat Sebagai Budaya Dan Bela Diri Asli Bangsa Indonesia" pada kamis, (28/09/17).

Acara dimulai dengan penampilan spektakuler dari para anggota UKM pencak silat rampoe dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh Muhammad Ibnu Sina dan dilanjutkan laporan Ketua panitia Agus Gunawan. 

Agus mengatakan "Peserta pradik pada tahun ini berjumlah 30 peserta dari 45 org yg mendaftar.  Adapun dana yang kami dapatkan untuk melaksanakan acara ini yaitu dari kampus dan DIPA."

Lanjutnya harapan Agus Gunawan sebagai ketua panitia "Semoga para peserta menjadi anggota yang handal dan dapat membawa nama baik bagi kita," tegasnya 

Dalam acara ini para anggota silat rampoe diarahkan agar mengucapkan ikrar prasetia pencak silat Indonesia yang di arahkan oleh sekretaris IPSI Langsa dan mengucapkan ikrar prasetia UKM pencak silat rampoe IAIN langsa yang di arahkan oleh pembina UKM pencak silat rampoe IAIN Langsa. 

Pembina UKM Silat Rampoe pada sambutannya berterima kasih kepada tamu undangan yang berhadir dan mendukung acara ini, "Terimakasih kepada tamu undangan yang telah berhadir dan mendukung dalam acara ini dan kepada para peserta selamat menjalankan kegiatan ini selama 2 hari nantinya. Semoga tidak ada halangan dalam acara ini sampai selesai nantinya."

Pada acara tersebut juga hadir Komandan Rayon Militer (Danramil) wilayah Langsa Timur dan Langsa lama, beliau mengharapkan agar kedepannya UKM Silat Rampoe dapat lebih baik lagi, dan membawa nama IAIN Langsa beserta nama Baik Kota Langsa dalam event-event lainnya, "Di harapkan kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat membawa nama baik kota Langsa atau daerah masing-masing dalam event-event lainnya. Semoga dalam acara ini tidak ada halangan apapun, jagalah kesehatan, junjung sportifitas, dan semoga dari silat dapat membawa nama sendiri, organisasi maupun institusi," ucapnya.

Muhammad Nasir perwakilan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Langsa dalam kata sambutannya "Harapan kami dengan tekad bulat dapat meningkatkan silaturahmi dalam pencak silat dan meningkatkan prioritas, saling kerjasama, serta menjunjung tinggi sportifitas. Semoga kegiatan ini  berjalan dari mulai pagi ini akan mendapat segala petunjuk dari Allah SWT dan tidak ada halangan apapun," paparnya 

Warek III IAIN Langsa Bapak Zainudin, MA dalam kata sambutannya mengatakan "Kegiatan ini merupakan awal untuk adik-adik yang baru bergabung pada silat rampoe, semoga adik-adik dapat meningkatkan dan dapat membawa nama baik IAIN Langsa. Terus berlatih, tetap semangat walaupun ada kala ada yg membuat tidak semangat."

"Tahun depan Insyaallah jika tidak ada perubahan saya adakan matras kepada UKM Silat Rampoe yang mana matras ini telah di inginkan sejak lama untuk latihan. Walaupun hanya berdiri di IAIN Langsa saya berharap eksistensinya se-Indonesia dan disetiap event-event selanjutnya dapat di ikuti oleh para pembina seperti ini, para pembina tidak hanya memberikan persetujuan untuk kegiatan tetapi diharuskan untuk mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Untuk Para atlit yang telah mendapatkan prestasi teruslah berlatih dan jangan cepat puas diri agar dapat mempertahankan prestasinya, tidak hanya di kota Langsa tapi juga dapat ke nasional maupun internasional," tutupnya. 

Acara ini juga di hadiri oleh Warek III bidang kemahasiswaan, Danramil Langsa,  IPSI kota Langsa serta para Ormawa kampus IAIN Langsa. 

(Nurhasrita)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.