Breaking News
recent

Rapat Dosen, Dekan FEBI Minta Tingkatkan Mutu Perkuliahan

Dr. Iskandar Budiman, MCL, Dekan FEBI (tengah) saat Memberikan Sambutan dan Arahan dalam Rapat Dosen
Zawiyah News | Langsa - “Hendaknya konten perkuliahan yang disampaikan oleh Dosen harus sesuai dan mengacu pada standar-standar yang baku, untuk mengejar mutu, sehingga kuantitas yang menjadi andalan fakultas ini dibarengi dengan kualitas”, demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Langsa, Dr. Iskandar Budiman, MCL dalam sambutannya membuka Rapat Dosen di awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2017/2018, Senin (11/9).

Selain itu, beliau juga meminta para dosen untuk mengarahkan para mahasiswa agar memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas ICT yang ada demi mendukung proses pembelajaran, ini penting agar mahasiswa kita tidak tertinggal dengan perkembangan tekhnologi yang ada. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar dosen memperhatikan masalah etika, akhlak, dan sikap mental mahasiswa, karena pendidikan itu tidak hanya transfer knowledge tapi juga pengembangan sikap mental, akhlak yang baik. “Pada akhirnya, setelah perkuliahan nantinya mahasiswa tidak hanya menguasai ketrampilan akademik tapi juga sikap mental yang baik”, jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Abdul Hamid, MA mengharapkan dalam semester ini semua dosen memperhatikan sistem akademik online yang diterapkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Hal ini agar pertanggungjawaban proses perkuliahan lebih mudah dipantau, 

“Terlebih lagi, kita dihadapkan pada proses re-akreditasi karena itu semua instrumen harus didokumentasikan dengan baik”, jelasnya. 

Abdul Hamid juga meminta agar dosen yang berhalangan hadir saat mengajar sebelumnya memberikan informasi ketidak-hadirannya sehingga mahasiswa tidak kecewa dengan pelayanan dosen. 

Wakil Dekan Bidang Akademik juga menegaskan fakultas akan memberikan reward dan punishment bagi dosen yang memenuhi jam perkuliahan, karenanya diharapkan kedisiplinan harus diperhatikan, baik dalam kehadiran maupun dalam hal pemenuhan administrasi yang terkait perkuliahan.(*)

----------
Laporan: Rudi Iswadi, MTH
Sumber : Zawiyahnews.com
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.