Breaking News
recent

284 Peserta Mengikuti Math Competititon

Para Penonton dan Peserta sedang memadatkan acara Math Competition 2017 | Foto Doc Irwansyah
Zawiyah | Langsa - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika (PMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Menyelenggarakan Math Competition 2017, se-Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (1/10/17) di Aula Seuramoe Teuhah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Kegiatan tersebut di buka oleh Yusaini,M.Pd  Dekan I Bidang Akademik FTIK, ada dua cabang perlombaan yang diadakan, yaitu Hitung Cepat yang di ikuti oleh 198 peserta dan Rangking 1 diikuti oleh 86 peserta.

Yusaini, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan Math Competition dan ia  juga berharap kepada seluruh peserta dari tiga kabupaten kota untuk mengikuti perlombaan dengan sportif dan untuk HMJ PMA agar selalu mengedepankan sportifitas dalam melakukan penilaian.

Ulul Azmi Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTIK periode 2017-2018, dalam sambutannya mengaku bangga dengan seluruh pengurus  HMJ PMA  " saya amat bangga dengan adek-adek yang ada di HMJ PMA sekarang, karena dapat menyelenggarakan kegiatan ini lebih dari yang saya dan kawan-kawan selenggarakan di periode sebelumnya". Seperti diketahui Azmi merupakan demisioner HMJ PMA periode 2015-2016.

Azmi juga berharap, agar HMJ PMA untuk periode ini dapat lebih mengharumkan nama jurusan dan tentunya juga membawa nama Kampus IAIN Langsa menjadi lebih di kenal di tingkat regional,nasioanal dan internasional nantinya.

Sebelumnya Azmi yang dihubungi via what's app beberapa waktu lalu mengaku sangat senang dan bangga kegiatan tersebut dapat diselenggarakan, dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai pengenalan kampus kepada para peserta.
"Saya sangat apresiasi Kegiatan yang di rancang oleh adek-adek saya di HMJ PMA, karena acara yang di selenggarakan yang menghadirkan peserta dari tiga kabupaten kota juga sebagai perkenalan untuk IAIN langsa terkhusus jurusan PMA itu sendiri" jawab Azmi.

Muslim Pradana ketua umum HMJ PMA periode 2017-2018, dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir di tiga kabupaten kota, Aceh Timur, Aceh Tamiang, kota Langsa, semoga nantinya para peserta mengikuti perlombaan ini secara sportif dan dari pihak penyelenggara saya berharap agar selalu mengutamakan independensi sebagai panitia.

Kemudian, ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada segenap civitas akademika di Fakultas dan mahasiswa FTIK, " saya sebagai ketua umum yang memegang amanah di periode ini amat bangga dengan Fakultas yang memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini, dan rekan mahasiswa yang membantu menyukseskan kegiatan ini " ujarnya.

Dalam pembukaan, acara tersebut selain di hadiri oleh peserta dari tiga kabupaten kota, juga dihadiri oleh civitas akademika FTIK, dan organisasi mahasiswa yang ada di kampus IAIN Langsa.

(Irwansyah)
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.