Breaking News
recent

IDC DPM IAIN Langsa Ala ILC TV One

IDC DPM IAIN Langsa pada kamis, (12/10/17) di Aula Seuramoe Teuhah.
Zawiyan News | Langsa – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa selenggarakan Institut Discussion Club (IDC) dengan berdiskusi ala Indonesia Lawyers Club (ILC) di Salah satu stasiun televisi Indonesia TV One, pada kamis, (12/10/17) di Aula Seuramoe Teuhah.

Acara diskusi tersebut menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya Sepertihalnya, Dr. Muhammad Iqbal, M.Ag dosen UIN medan (Pakar Politik), Muslem A Ghani, SH Praktisi Hukum, Dr. Muhammad Nasir,MA Wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan kerja sama FTIK IAIN Langsa, Dr. Amirudin Yahya Azzawy, MA pengamat dan Mantan ketua MPM/DPM pertama.

Tema yang di usung oleh DPM IAIN Langsa dalam kegiatan IDC tersebut yaitu “Kupas Tuntas Konstitusi Mahasiswa”, yang di fasilitatori oleh Yustizar, M,Pd.I dosen IAIN Langsa.

Diskusi yang di lakukukan amat menarik perhatian, apa lagi di iringi oleh jeda iklan dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Putroe Nurul A’la. Dengan menampilkan berbagai lagu nyanyian. Seperti halnya menampilkan lagu Mars IAIN Langsa dan Lagu Apache 13.

Dr. Zulkarnaini, MA Rektor IAIN Langsa menyampaikan Sambutan hangatnya terhadap Kegiatan IDC DPM IAIN Langsa dan apresiasinya, “Saya sangat Mengapresiasi kegiatan diskusi seperti ini, ini menjadi contoh untuk lembaga ormawa lain di IAIN Langsa agar sering menyelenggarakan diskusi seperti ini, ini menarik, seperti acara ILC di TV One” Ujar Rektor yang kerap di sapa dengan panggilan Abi.

Kemudian lanjutnya, iya menyampaikan selamat sukses kepada DPM agar nantinya kegiatan ini berjalan dengan lancar seperti yang di inginkan oleh kita bersama,  dan juga kegiatan ini bisa bermanfaat sesuai dengan tema yang di usung.

Zulfikar Ketua DPM yang kerap di sapa dengan panggilan Fikar dalam sambutannya juga menjelaskan, hari ini kita melihat bahwa aturan tentang konstitusi organisasi mahasiswa (ormawa) di kampus IAIN langsa se akan menjadi misteri, maka dari itu kita dari DPM mengumpulkan peserta dari para mahasiswa dan Ormawa untuk berdiskusi di IDC.

Kegiatan ini kita laksanakan juga, lanjut Fikar, untuk menanti kegiatan kedepannya yang mana IAIN Langsa dalam waktu dekat akan segera menyelenggarakan Sidang Umum Keluarga Besar Mahasiswa (SUKBM) dan Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA) untuk memilih presiden dan wakil presiden mahasiswa.

IDC yang belangsung di aula seuramoe teuhah tersebut, di hadiri oleh 570 peserta baik dari Ormawa IAIN Langsa, Ormawa UNSAM, Ormawa LP3I, Aulia Ramadhan ketua PII PT Langsa, Hamid Ilham ketua HMI Cabang Langsa.

(Irwansyah)
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.