Breaking News
recent

Owner Barista Coffe: Modal Utama Berwirausaha bukanlah uang, melainkan keyakinan


Owner DBarista Coffe Tri Syahputra, SE. MM sesi Seminar Bisnis FEBI IAIN Langsa 
Zawiyahnews | Langsa - Owner  Barista Coffe Tri Syahputra, SE, MM kepada mahasiswa FEBI IAIN Langsa "Modal Utama Berwirausaha bukanlah uang, melainkan keyakinan untuk tumbuh dan menang", tuturnya pada sesi seminar bisnis Dream Day FEBI 2017 IAIN Langsa (16/10/2017).

Tri Syahputra juga melanjutkan "Berwirausaha adalah suatu pilihan tanpa kepastian, namun untuk menjawabnya maka kita dituntut agar memiliki keberanian yang bermentalkan baja, sehingga dengan berani kita mampu "pede" dan pantang menyerah dalam menumbuhkan entrepreneurial mindset guna mewujudkan action oriented yang dapat berpikir efektif dalam mencari serta menciptakan peluang untuk mengembangkan usaha itu sendiri".

"akan tetapi, Tidak cukup dengan mental berani saja. Melainkan juga harus memiliki relasi (network) yang luas. karena dengan memiliki relasi yang luas dapat membantu kita menciptakan kelompok atau komunitas kerja yang baik", terangnya.

"Disisi lain, Kampus juga berperan penting untuk melahirkan sarjana yang tidak hanya digunakan siap pakai sebagai pegawai/karyawan, melainkan juga menciptakan sarjana  penghasil lapangan kerja", tegasnya. Kemudian beliau menambahkan "sebagaimana di beberapa negara maju seperti: Jepang,  Korea, China dan Amerika. Mereka membangun mental enterpreuner itu berawal dari kalangan muda. Ambil contoh Amerika, yang membangun enterprenership  dari Universitas - universitasnya, sebagai buah capaianya berdasarkan penelitian Acs Amerika sukses menempati posisi ketiga dalam indeks pembangunan entrepreunership di tahun 2009. 

Lebih jauh lagi Owner Barista Coffe ini berharap kampus IAIN Langsa dapat berkontribusi lebih, untuk ekonomi di kota Langsa  "kita berharap untuk kampus islam negeri terbaik di kota Langsa ini dapat bersinergi bersama pemko Langsa dalam melahirkan dan menghimpun pengusaha muda kota Langsa untuk membangun Ekonomi kota Langsa yang lebih baik di kemudian hari" tutupnya. disambut dengan ratusan tepuk tangan oleh ratusan peserta seminar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh dekan FEBI IAIN Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL, Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nst, MA, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Zulfikar, MA serta seluruh delegasi pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus IAIN Langsa.

M. Jailani
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.