Breaking News
recent

Perkuat Ukhwah HMJ PBA Selenggarakan Outbond dan Silaturahmi

HMJ PBA Foto bersama mahasiswa jurusan PBA usai kegiatan. Senin (27/11/17) di hutan lindung Langsa.
Zawiyahnews | Langsa - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ-PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (F-TIK) IAIN Langsa selenggarakan kegiatan outbound dan silaturahmi mahasiswa jurusan PBA pada, senin (27/11/17) di hutan lindung Langsa,  kegiatan ini mengusung tema."my team, my future".

Dalam kegiatan tersebut , panitia juga mempaketkan dua rancangan kegiatan, pertama Diskusi dengan pemateri Ustad Iskandar mengisi materi." Ke Islam" dan ustad. Fadlan masykura Setiadi,M.Pd.I dengan materi "urgensi organisasi untuk kehidupan masyarakat".

Kegiatan kedua yaitu, lomba makan kerupuk, Tarik tambang, balon jalan, kereta buta dan penampilan kreativitas dari setiap semester baikpun semester 1 sampai 7.

M.Fadli,M.Pd ketua jurusan PBA dalam sambutannya menyampaikan,"dari outbond yang berarti keluar dari batas, maka dari itu Kegiatan ini tidak di laksanakan di dalam kampus, karena kesannya formal atau akademik". ujarnya.

Kemudian ia juga berharap kepada HMJ PBA agar dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, Dosen di jurusan PBA, ia juga menyambut hangat tema yang di usung, ini tentunya akan membuat mahasiswa lebih maju kedepannya.

Sementara itu, Wan Rusnidar Pengurus HMJ PBA mengaku, Kegiatan ini seperti realita yang terlihat, banyak mahasiswa/i yang tidak mengenal antara mahasiswa di jurusan PBA. jadi, kegiatan ini di laksanakan agar mahasiswa jurusan PBA dapat saling mengenal dan akrab.

Kemudian Rusnidar juga mengatakan, "setidaknya dengan di Selenggarakan Kegiatan ini dapat menghilangkan penat dari tugas kuliah, sebagai mana tema yang di usung oleh kami, Semoga nantinya mahasiswa PBA dapat menjadi tim yang kompak untuk mencapai tujuan yang satu yaitu kesuksesan." Tutupnya. (Ir/Ar).
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.