Breaking News
recent

Langsa Peduli Banjir Aceh

Sejumlah pemuda mahasiswa dan pelajar kumpulkan donasi korban bencana Aceh, Jum'at (8/12/17).
Langsa - Bencana alam timpa provinsi Aceh Utara beberapa waktu lalu dengan intensitas hujan terus mengguyur membuat Aceh Utara banjir di 23 kecamatan lumpuh, hal ini menyentuh hati para pemuda, mahasiswa dan pelajar kota Langsa mengutip donasi sejak 5-9 Desember mendatang dengan mendirikan posko di Citra kupi atau sekretariat FKPPI.

Donasi pun di kumpulkan dengan aksi turun kejalan, mengutip uang di lampu merah, pertokoan, cafe, restoran, rumah-rumah warga, kampus se-kota Langsa dan Tempat wisata hutan lindung Langsa.

Pergerakan tersebut di laksanakan oleh beberapa lembaga organisasi yaitu, Unit kegiatan khusus pencak Silat Rampoe IAIN Langsa, Unit kegiatan khusus Pramuka IAIN Langsa, Forum Komunikasi Putra putri TNI polisi, LSM Bale Jurong, Persatuan olah raga seluruh Indonesia dan Geprak.

Koordinator aksi peduli banjir Aceh kota Langsa Asril Indrawan mengatakan,"pergerakan ini di rencanakan oleh beberapa organisasi, melihat kondisi Aceh yang di landa bencana alam, seperti Aceh Utara yang di timpa musibah banjir, sehingga berinisiatif bersatu untuk membantu korban bencana dengan mengumpulkan donasi." Ujarnya.

Fokus penyaluran Donasi untuk korban bencana alam di fokuskan di Aceh Utara, juga memperhatikan korban bencana alam lainnya, seperti kota juang Kabupaten Bireun dan Aceh Timur yang di landa angin puting beliung Dahlia.

Kemudian, "penyaluran bantuan yang terkumpul nantinya akan di salurkan berdasarkan kebutuhan yang di butuhkan warga yang tertimpa musibah, Tim nya juga sudah terjun membantu korban Banjir Aceh Utara." Jelasnya.

Sementara itu, Nasrullah Ilhas relawan Pramuka IAIN Langsa mengatakan, penyaluran bantuan nantinya akan di lakukan pada hari minggu 10 Desember 2017, "donasi ini kami kumpulkan dalam bentuk, uang, beras, pakaian, sesuai dengan kebutuhan masyarakat."ungkapnya.

Kemudian ia juga mengharapkan,"bila ada warga sekitar yang mau menyalurkan bantuan donasinya agar dapat di kumpulkan di posko yang didirikan jl. A. Yani, atau sekretariat FKPPI di Citra Kupi."Tutup Nasrul. [Ir].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.