Breaking News
recent

Mahasiswa IAIN Langsa Juara 3 Lomba Menulis Artikel se-Indonesia

Jamilati khairiah mahasiswi Eks Peraih juara 3 Artikel terbaik di FOSSEI.
Zawiyahnews | Langsa - Mahasiswi IAIN Langsa Jamilati khairiah meraih juara 3  dari 5 artikel terbaik dalam event menulis artikel yang diadakan fossei (forum silaturrahmi studi ekonomi islam) di tingkat nasional.kamis (21/12/2017)

Jamilati khairiah, lahir di desa sukamulia, 24 oktober 1996 kec. Bendahara Aceh Tamiang. Anak ke dua dari 4 bersaudara dari pasangan Abdul Jalil dan Suaibah. Ia seorang mahasiswi IAIN Langsa jurusan Ekonomi Syariah semester 5 fakultas ekonomi dan bisnis islam.

Mahasiswi Jurusan EKS yang akrab disapa jami, mengawali karirnya dibidang menulis karena hobinya dan kurangnya mental untuk berbicara di depan publik.

Itulah yang mendorong dia untuk terus menulis dan menuangkan semua aspirasinya dalam tulisan.

Dengan kegigihannya menulis artikel yang berjudul "Mendesain dana wakaf demi usaha mikro kecil menengah (UMKM) berkilau," ia bisa mendapatkan juara 3 di tingkat nasional.

Ia mengatakan "Awalnya saya dapat brosur menulis artikel dari group ksei, trus awalnya mau mencari ide sendiri, kemudian ternyata ada dosen yg mengetahui saya ikut ksei dan dia menawarkan untuk ikut, dan saya pun mengiyakan karena memang ada niat dan apalagi ada yang memberi dukungan dan juga dukungan dari ketua ksei dan alumni ksei sendiri yang memberi semangat saya untuk ikut," pungkasnya.

Presiden mahasiswa (formature) muhammad jailani mengatakan kepada Jurnalis Zawiyah News mengatakan "Saya sangat mengapresiasi akan prestasi yg telah di capai oleh mahasiswa IAIN langsa kita,  dan inilah harusnya mahasiswa yang mampu mahir terhadap ucapan dan mahir dalam dunia tulis," ujarnya.

Kemudian sambungnya, semoga prestasi seperti ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa juga mahasiswi yang lain  di kampus IAIN langsa, agar berkarya di bidang menulis.

Sementara itu, Fahrul Razi ketua KSEI ZIE Fakultas Syariah, merasa amat bangga atas prestasi yang di raih oleh anggotanya, hal ini merupakan awal gebrakan buah manis dari prestasi-prestasi yang di raih oleh anggotanya.

Fahrul berharap agar pihak kampus lebih memperhatikan mahasiswa yang berprestasi, "saya berharap pihak kampus IAIN Langsa, paling tidak memberikan Aword kepada mahasiswa yang meraih prestasi, paling tidak di berikan beasiswa, sehingga dari hal itu dapat terus membangkitkan semangat dalam berkarya." Tutupnya. [Irfan].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.