Breaking News
recent

Mahasiswa PGMI IAIN Langsa Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa Jurusan PGMI Fakultas TIK kampus IAIN Langsa gelar kegiatan  pengabdian di desa Matang Setui, jum'at (22/10/17).
ZawiyahNews.Com | Langsa - Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) Kampus Institut Agama Islam (IAIN) Langsa menggelar kegiatan perlombaan Kids Zaman Now, acara tersebut sekaligus sebagai penutupan kegiatan pengabdian masyarakat yang di laksanakan di desa Matang Setui, Jum'at (22/12/17).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Fitri Yana mahasiswi Jurusan PGMI semester 3. ia bersama dengan sejumlah mahasiswa lain-nya melaksanakan kegiatan yang di  bimbingan oleh Chery Julida Panjaitan M.Pd selaku dosen.

Kegiatan ini bertema, "mengubah peradaban dalam meningkatkan literasi membaca." Kata Fitri Yana, alasan mereka mengusung tema tersebut, karena mengingat rendahnya minat baca di tengah-tengah pelajar sekarang.jadi dengan adanya serangkaian program kami ini bisa meningkatkan literasi membaca untuk pelajar khususnya pelajar Sekolah Dasar.

Adapun jenis-jenis perlombaan Kids Zaman Now yaitu di antaranya Mewarnai, Sinopsis dan Puisi yang bertema ibu, hal itu di lakukan, mengingat moment yang kebetulan hari pelaksanaan lomba bertepatan hari ibu. (22/12).

Masing-masing peserta ditemani oleh keluarga mereka masing-masing yang di dukung oleh antusias masyarakat desa tersebut dengan sangat luar biasa.

Jakfar selaku kepala desa dan bustami (adoe) selaku ketua remaja masjid  menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatam tersebut, keduanya juga sangat mendukung penuh kegiatan yang di selenggarakan oleh mahasiswa.

Kepala jurusan Muhaini,MA langsung meluncur ke lokasi kegiatan di tengah-tengah kesibukannya dan di tengah-tengah hujan, di akhir acara penutupan, mahasiswa melakukan serah terima piagam dari jurusan untuk desa Matang Setui, dalam hal itu di serahkan oleh kepala jurusan PGMI.

Acara ini di hadiri oleh, kepala desa (jakfar),rizal (imam desa), Muhaini,MA (kajur PGMI), M.Iqbal(dosen IAIN Langsa), Chery Julida Panjaitan,M.Pd(dosen pembimbing), Nanda Fahreza (ketua Hmj),dan para mahasiswa pengabdian yaitu Asmaul husna, Meutia Khairuddin, Rawzatun nufus, Dinda Natasya dan Masyarakat desa setempat. [Ir].
Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.