Breaking News
recent

Abdi Maulana Pimpin KSR-PMI IAIN Langsa

komandan terpilih KSR PMI IAIN Langsa Abdi Maulana (kiri), Zulkarnaini (kanan). Sabtu (6/1).
Zawiyahnews | Langsa - Unit kegiatan khusus (UKK) Korps suka rela Palang Merah Indonesia (PMI) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa kini miliki komandan baru yang di pimpin oleh Abdi Maulana mengantikan Yaula Nazira. Sabtu (6/1/17).

Abdi Maulana sebagai komandan,Terpilihlah dalam Musyawarah koprs sukarela (MUSKOSRA) ke-11  dengan perolehan suara 12 dengan mengalahkan, Zulkarnaini yang memperoleh 8 suara.

Ia merupakan mahasiswa semester 7 jurusan Pendidikan Matematika (PMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK).

Usai terpilih, kepada zawiyahnews.com Abdi mengatakan, "Misi Saya menciptakan Relawan menuju 7 Prinsip Dasar Internasional , insya Allah." ujarnya.

7 prinsip dasar internasional yang di maksud oleh Abdi adalah, melahirkan relawan yang memiliki jiwa, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

Kemudian, Abdi Maulana dalam langkah awalnya mengemban amanah sebagai komandan akan melaksanakan Didikan dan Pelatihan Dasar (DIKLAT SAR) se-Aceh pada bulan Februari 2018

Sebelumnya, Abdi akan terfokus pada penyusunan kepengurusan dan mengadakan pelantikan pada 18 Januari  mendatang di susul oleh Up grading dan Rapat Kerja (Raker) guna menunjang kinerja PMI unit IAIN Langsa di tahun kepengurusannya.

Sementara itu, Zulkarnaini yang ikut bersaing dalam mengemban amanah sebagai komandan saat di jumpai ia menyampaikan rasa lega dengan hasil apapun, "saya merasa puas dengan keputusan yang mengangkat Abdi Maulana sebagai komandan terpilih." katanya.

Harapan turut di sampaikan Zulkarnaini kepada komandan terpilih, "saya berharap di kepemimpinan Abdi Maulana, mengharumkan nama lembaga dengan melahirkan program-program sesuai dengan amanah yang di bebankan dengan baik dan bijaksana" Tutup Zulkarnaini. [Ir].

Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.