Breaking News
recent

2476 Siswa MTs Ikut Simulasi UNBK di Atim

Siswa dan siswi yang sedang mengikuti simulasi pelaksanaan UNBK. Rabu (14/2/18). Foto : Irwansyah.
Zawiyahnews | Aceh Timur- Seluruh siswa kelas 3 Madrasah Tsanawiyah (MTS)  Se- kabupaten Aceh Timur mengikuti simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak pada, Rabu (14/2/2018).

Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Secara umum dalam pelaksanaannya di hari pertama berjalan dengan lancar, serentak diikuti oleh 2476 siswa Madrasah tsanawiyah negeri dan swasta.

Meskipun terdapat sedikit kendala di beberapa madrasah namun dapat terselesaikan dengan baik oleh proktor dan teknisi UNBK.

Hal itu disampaikan oleh Munawir Abdullah S.Sos.I selaku pengembang kesiswaan di kementrian Agama Aceh Timur, saat di jumpai ia mengatakan ."Sementara, siswa MTs Negeri dan Swasta di Aceh Timur melaksanakan UNBK di Madrasah masing-masing untuk mengikuti simulasi." terangnya.

Namun demikian ia melanjutkan, dengan harapan, pelaksanaan simulasi UNBK berlangsung lancar meski siswa-siswi tampaknya banyak yang belum lancar dalam  mengoperasikan perangkat komputer.

"Justru lewat simulasi ini akan kelihatan kendala terbesar ada dimana dan bagaimana pemecahannya. Nah, ini menjadi tugas bersama jajaran guru di masing-masing sekolah MTs yang ada di Aceh Timur." tutup Munawir.[Adek].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.