Breaking News
recent

Cindera Mata IAIN Langsa Untuk UR di MUNAS BEM SI

Penyerahan cindera mata dari Muhammad Faisal Wakil presiden mahasiswa IAIN Langsa (Kanan) kepada Rinaldi Pare Pare (kiri) presiden mahasiswa Universitas Riau. Kamis (23/02).
Zawiyahnews | Langsa - Muhammad Faisal wakil presiden mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan serah terima cindera mata kepada Rinaldi Pare Pare Presiden Mahasiswa Universitas Riau, di forum Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (MUNAS BEM SI) pada (22/02/2018) kemarin.

Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) IAIN Langsa yang hadir dan ikuti kegiatan MUNAS BEM SI di Universitas Riau di antaranya, Sri Wahyuni (Sekretaris jenderal), Saed Ikhwani (Mentri Luar Negeri), Putri Indah Lestari (Mentri Keuangan) dan wakil presiden mahasiswa Muhammad Faisal.

Sambutan hangat di terima oleh presiden mahasiswa Universitas Riau mana kala Faisal wakil presiden mahasiswa IAIN Langsa menyerahkan cendera mata, senyuman keduanya seakan menunjukkan bahwa mahasiswa IAIN Langsa dengan Mahasisiwa universitas Riau, telah memiliki kemistri dan sudah berkenalan sejak lama.

"Forum MUNAS BEM SI juga menjadi forum silaturahmi dengan berkumpulnya BEM se Indonesia, di momentum kita dari Aceh tetap pada budaya, dengan memberikan oleh-oleh atau bungong Jaroe, dalam kesempatan itu bungong Jaroe yang kita bawakan adalah cindera mata," kata Faisal. Saat di hubungi jurnalis Zawiyah News, Jum'at (23/02/2018).

Mulia wareh ranub lampuan mulia rakan mameh suara, ini merupakan pepatah Aceh kata Faisal, jadi sebagai tradisi dan budaya kita sebagai pemuda sudah seharusnya menjaganya, agar tidak pudar oleh zaman dan dapat bertahan hingga anak cucu kita kelak.

"Dengan cindera mata tersebut, kita mengharapkan agar terus terhubung tali silaturahmi persaudaraan kita antar BEM, meski beda kita tetap sama, beda bangsa, suku dan ras itu bukan persoalan karena kita mahasiswa Indonesia," tukasnya.

Sementara itu, Saed Ikhwani mentri Luar Negeri mengatakan, Alhamdulillah PEMA IAIN Langsa dari Aceh di jamu dengan baik oleh Universitas Riau di daerah lancang kuning dan ia menyampaikan rasa senang dengan sambutan yang sangat meriah di forum MUNAS BEM SI.

"Penyerahan kenang-kenangan cindera mata tersebut di lakukan pada hari terakhir berlangsungnya kegiatan yang telah di mulai sejak 18 Februari lalu, rangkaian kegiatan selanjutnya, PEMA IAIN Langsa akan mengunjungi tempat wisata dan budaya yang ada di provinsi Riau." Tutup Saed.[Yah].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.