Breaking News
recent

MENWA IAIN Langsa Tugaskan 4 Pasukan Ikut Diksarmil

Resimen Mahasiswa (MENWA) Kampus IAIN Langsa tugaskan 4 pasukan ikuti Diksarmil di Banda Aceh. Jum'at (16/02/2018). Foto : Irwansyah.

Zawiyahnews | Langsa - Resimen Mahasiswa (MENWA) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tugaskan 4 orang anggota mengikuti latihan pendidikan dasar militer (Diksarmil) di Rindam Iskandar Muda Banda Aceh, sejak 18 Februari - 4 Maret 2018. Kegiatan ini di selenggarakan oleh MENWA Satuan 101 Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala. Jum'at (16/2/2018).

Adapun ke 4 anggota yang berangkat nantinya yaitu, Mustafa Rudin mahasiswa jurusan PGMI semester 6, Marhaban mahasiswa As semester 8, Rusmadi Mahasiswa EKS semester 4 dan Agung mahasiswa PBS semester 4.

Komamdan MENWA IAIN Langsa Tesa Hardian melalui Mukhlis Khan komandan satuan tugas kepada Media Zawiyahnews.com mengatakan," Keberangkatan yang di laksanakan oleh 4 Anggota MENWA satuan 103 ababil CK, kiranya pada Jum'at malam, pukul 22.00 WIB nantinya dan akan di dampingi oleh Dansatgas." Ujarnya.

Kegiatan yang di ikuti nantinya merupakan pendidikan lanjutan setelah dari Pra-dik Sarmil yang di laksanakan di lingkungan kampus IAIN langsa.

"Mengikuti Diksarmil sebagai maksud untuk melatih dan mendidik para mahasiswa untuk memiliki sikap, disiplin, mental, kemampuan fisik dan pengetahuan dasar sebagaimana yang di persyaratan agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Menwa sesuai dengan panca dharma Satya Resimen Mahasiswa dalam hal kesadaran bela negara." Terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Mukhlis Khan, bertujuan agar terciptanya personil Resimen Mahasiswa yang tangguh, siap dan sigap dalam menjalankan peran dan fungsi Resimen Mahasiswa serta mampu menjadi pilar mahasiswa dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Harapannya Selaku Dansatgas, "4 orang anggota ini, yang di tugaskan mengikuti Diksarmil ini menjadi kader-kader tangguh, berintegritas dan berjiwa kepemimpinan, terutama di Menwa satuan 113 Ababil CK IAIN Langsa." Tutupnya.[Adek].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.