Breaking News
recent

PEMA IAIN Langsa : SK Pengurus Ormawa Harus di Review

Muhammad Jailany presiden mahasiswa IAIN Langsa periode 2018. 
Zawiyahnews | Langsa - Dalam mengawali tahun 2018 memasuki semester Genap, Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) kampus IAIN Langsa, akan gelar rapat bersama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), guna mereview kembali sistem kinerja dari UKK, UKM, Dewan Mahasiswa di fakultas serta seluruh HMJ se IAIN Langsa.

Hal ini di tunjukkan dari surat instruksi presiden mahasiswa (Inpres-ma) Muhammad Jailany No. 002/A/PEMA/II/2018 kepada menteri dalam negeri tentang review Surat Keputusan (SK) pengurus Organisasi Mahasiswa yang ada di lingkungan kampus IAIN Langsa.

Presiden mahasiswa yang kerap di  sapa Zai, ia mengatakan, "Dalam mengawali tahun 2018 PEMA akan gelar rapat besar dan perdana bersama DPM guna menyukseskan roda organisasi mahasiswa di lingkungan kampus IAIN Langsa."ujarnya. Jum'at (16/2/2018).

Oleh karena itu, lanjutnya, maka di haruskan kepada lembaga-lembaga Ormawa untuk melaksanakan Musyawarah Raya (MUSRA) di lingkungan organsisasi-nya agar tercapainya tujuan organisasi, yaitu pengkaderan akademis.

Dalam rapat nantinya PEMA dan DPM IAIN Langsa akan perbincangkan terkait kinerja dari PEMA sendiri juga akan periview-an SK Pengurus Ormawa, "Dengan rapat perdana ini kita akan bahas juga terkait penataan kembali pola kerja organisasi kepemerintahan mahasiswa dari DEMA-F, sampai pada HMJ di lingkungan kampus kita." Ucap mahasiswa Perbankan Syariah (PBS).

Kemudian, sambungnya, Upaya ini di lakukan PEMA dan DPM agar terciptanya kembali suasana pengkaderan mahasiswa yang kondusif dan efektif.

Harapan Zai, "Kita berharap agar lembaga Ormawa lebih kreatif dan aktif dalam menyikapi berbagai hal, baik dalam tubuh organisasi nya dan mahasiswa yang ia pimpin serta umat yang harus ia pertanggung jawabkan dalam menoreskan tri dharma perguruan tinggi pada dirinya." tutupnya.[Adek].

Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.