Breaking News
recent

Peumulia Wareh, Mahasiswa IAIN Langsa Penuhi Undangan Maulid

Mahasiswa IAIN Langsa Hadiri undangan Maulid Nabi Muhammad Saw di kampong Meurandeh Dalam. Kamis (1/2/18).
Zawiyahnews | Langsa- Sejumlah mahasiswa  institut agama islam negeri  (Iain)  langsa penuhi  undangan maulid nabi Muhammad SAW di kampong Meurandeh Dalam Langsa Lama. kamis (1/2/18)

Kedatangan para mahasiswa  dari IAIN Langsa guna memenuhi undangan  panitia  maulid beberapa waktu silam.

Safrizal mahasiswa  jurusan Perbankan Syariah (PBS) kepada  Zawiyahnews mengatakan, "Kami hadir  untuk  memuliakan adat Aceh, mulai wareh ranub lampiran, mulia rakan mameh suara dan juga perayaan hari  besar islam  maulid nabi Muhammad SAW di kampong meurandeh dalam."ujarnya.

Kemudian ia melanjutkan,  kehadiran para mahasiswa  di sambut panitia maulid, kemudian para mahasiswa ikut serta bershalawat juga berdoa kepada  rasul  juga shalat  zuhur berjamaah yang di akhiri dengan kenduri maulid.

"Tradisi  ini di lakukan  oleh masyarakat  meurandeh dalam setiap tahunnya, setelah  maulid  tak jarang para masyarakat  dan panitia  menggelar  tausiah (dakwah  islamiah) di malam hari usai kegiatan Maulid."ujar mahasiswa semester 5 tersebut.

Perayaan maulid di meurandeh dalam turut di hadiri oleh, Camat Langsa Lama, Kapolsek Langsa Lama, Babin Katimnas, Mahasiswa UNSAM dan Anak Yatim Desa Setempat.[Adek].
Redaksi

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.