Breaking News
recent

PII PT Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung

Zawiyahnews | Langsa - Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak 19 Februari 2018 mencatat kalau letusan tersebut yang terhebat sepanjang tahun 2018, dengan melumpuhkan 11 kecamatan di Sumatra Utara membuat warga desa mengungsi di posko yang di sediakan pemerintah dan relawan, hal itu menyentuh hati senyumlah kalangan, seperti pelajar Islam Indonesia (PII) Perguruan Tinggi (PT) Langsa yang melaksanakan aksi kemanusiaan dengan penggalangan dana membantu korban, Kegiatan itu di lakukan sejak 24 Februari sampai 3 Maret 2018 mendatang.

Dalam aksi penggalangan dana di Aceh Tamiang pada, Sabtu (24/02/2018), para kader pelajar Islam Indonesia (PII) tidak hanya turun sendiri. namun, di bantu oleh sejumlah mahasiswa dari LP3I, Universitas Cut Nyak Dhien Langsa dan pemuda Aceh Tamiang.

Penggalangan dana untuk korban eruksi gunung Sinabung, para relawan dari pelajar Islam Indonesia (PII) mengumpulkan donasi dari masyarakat Aceh terkhusus bergerak kerumah masyarakat di Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur.

"Seperti yang di beritakan oleh beberapa media begitu banyak para pelajar yang harus terkendala dalam belajar mengajarnya dan para masyarakat dari 11 kecamatan membutuhkan bantuan terlebih Masyarakat tidak bisa bekerja untuk memenuhi perekonomiannya," ujar Agus Salem Selaku koordinator Aksi penggalangan dana.

Alhamdulillah, kami bergerak untuk mengumpulkan donasi guna untuk di salurkan ke korban yang di timpa musibah eruksi gunung Sinabung, peduli sesama sudah menjadi kewajiban setiap muslim, begitu juga dengan pelajar Islam, ikut andil dalam peduli kemanusiaan terhadap warga yang di timpa musibah.

"Insyaallah, kami akan terus bergerak setiap harinya, baik itu melakukan aksi dengan mengumpulkan donasi dari rumah ke rumah, baik pun turun di jalan dan lampu merah mengumpulkan donasi dari pengguna jalan Banda Aceh - Medan" jelas koordinator.

Sementara itu ketua umum PII Perguruan Tinggi Langsa yang ikut serta dalam aksi tersebut mengatakan, kami sudah merencanakan pergerakan yang akan kami laksanakan sampai Maret dengan mengumpulkan donasi dari 3 kabupaten kota, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

"Pergerakan kami lakukan bersama dengan pelajar baik itu dari SMP, SMA dan mahasiswa, insya Allah kita akan langsung menyalurkan bantuan nantinya, terjun langsung ke lokasi dengan melaksanakan belajar mengajar". pungkasnya.

Relawan pelajar Islam Indonesia yang mengumpulkan donasi, mengajak para masyarakat Indonesia dan Aceh pada khususnya jika ingin menyalurkan melalui gerakan Aksi Kemanusiaan yang di lakukan oleh mereka agar dapat mengirimkan via rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Norek : 043.02.03.660423-8. atas nama Aulia Ramadhan ketua umum. [Yah].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.