Breaking News
recent

Usai Lonching KPS Fasya Resmi di Lantik

Komunitas peradilan semu resmi di lantik warek 1 Fakultas Syariah. Kamis (22/02).
Zawiyahnews | Langsa  - Komunitas Peradilan Semu Fakultas Syariah kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa adakan Lonching dan gelar pelantikan pada, Kamis (22/2/2018) di aula Fakultas Syariah lantai 3, di Lantik oleh Suhaili,MH wakil dekan 1 fakultas Syari'ah.

Launching dan pelantikan turut di meriahkan dengan penampilan puisi yang di bacakan dengan khairul dengan judul, "karena hukum tetaplah hukum", dalam acara tersebut para pengurus tetap pada kebanggaan Fakultas dengan menampilkan khasnya Fakultas Syariah yaitu Moderator nya mengunakan bahasa nasional (Indonesia) dan bahasa Internasional (Arab dan Inggris).

Erwin Saputra Ketua panitia menyampaikan, "Acara yang di rencanakan jauh-jauh hari dapat di laksanakan, Alhamdulillah kita bisa membentuk peradilan semu, dengan adanya komunitas ini semoga nantinya dapat membawa manfaat banyak bagi mahasiswa, Alhamdulillah di periode pertama, Komunitas ini telah mendapatkan Anggaran dari DIPA Fakultas Syariah," ujarnya.

Sedang Angga Asnawi ketua umum pertama mengatakan kalau ia bersama teman-teman mahasiswa melahirkan atau membetuk peradilan semu di fakultas syari'ah untuk menjadi sarana wadah pembelajaran mahasiswa guna memperlajari peradilan hukum dan mendalami ilmu tersebut.

"Karena mahasiswa nantinya dalam dunia kerja akan berkecimpung menjadi, hakim, pengacara, pendamping hukum, Komunitas ini juga guna mempersiapkan Mahasiswa agar tidak hanya fokus pada hukum Islam. Namun, juga memahami hukum umum secara umum," Katanya.

Aminah,MH selaku pembina mengatakan kalau peradilan semu telah hadir di Fakultas pafa tahun 2015 namun belum terbentuk Komunitas secara resmi dan dan mendapatkan Anggaran dari Fakultas, dulunya juga sering mengadakan kegiatan, peradilan semu ini sebagai pembelajaran untuk mahasiswa Fakultas Syariah, termasuk mengirim Mahasiswa untuk praktik kerja lapangan (PKL) ke kantor terkait.

"Kami berharap kepada pihak kejaksaan, kepolisian, hakim, agar memberikan nilai tambah kepada mahasiswa yang ada di Komunitas peradilan semu, agar menjadikan mereka lebih bersemangat dalam belajar dan berkecimpung di dalam dunia peradilan guna penegakan hukum." Katanya.

Ke inginan bangkit dan eksis untuk  Komunitas peradilan semu turut di sampaikan oleh dekan III Fakultas Syariah Yaser Amari, ia menginginkan Komunitas ini menunjukkan dirinya, walau saat ini masih kecil, dan terus nampakkan agar nanti menjadi besar, dulu organisasi mahasiswa di STAI (IAIN Langsa sebelumnya), tidak dari kampus akan tetapi tetap berkarya. namun, sekarang IAIN Langsa bisa menganggarkan dana untuk ormawa walau sedikit, paling tidak karya mahasiswa akan lebih nyata terlebih memiliki fasilitas.

Adapun undangan yang berhadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Muhammad Jailany presiden mahasiswa IAIN Langsa, ketua jurusan hukum UNSAM Langsa, Asisten III Langsa, UKM Zawiyah English Club, Komunitas Peradilan Semu UNSAM, Dosen Fakultas Syariah dan Mahasiswa di Fakultas tersebut. [Adek/Fan].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.