Breaking News
recent

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Gelar Raker

Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah berfoto bersama usai pelantikan.
Zawiyahnews | Langsa - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ EKS) Fakultas Ekonomi Dan bisnis Islam (FEBI) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa gelar Rapat Kerja (Raker) untuk kepengurusan periode 2018 di Aula Seuramoe Teuhah kampus setempat.Rabu (11/04/2018).

Kepengurusan EKS periode 2018, kini menyusun kegiatan-kegitan melatih soft skill dan Hard skill untuk mahasiswa dan ke-pengurusan HMJ Eks.

"Dalam waktu dekat, kita fokuskan kegiatan Forum Grub Diskusi (FGD) mengupas tentang ekonomi Islam, yang kita fokuskan kepada organisasi mahasiswa (Ormawa) dan Mahasisiwa se-FEBI."ujarn Rizki Ananda ketua umum.

Selaku Ketua umum EKS untuk kepengurusan periode 2018, kali ini ia ingin menjadikan EKS lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, "kami ingin tahun ini menjadi sarana pengembangan kreativitas menat bakat di jurusan baikpun di fakultas."imbuhnya.

Dalam Raker tersebut, HMJ yang di pimpin oleh Rizki Ananda telah merangkum beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya yaitu.

1. Bidang Kajian Ilmu ekonomi syariah, akan mengadakan kegiatan, Forumusi Grub (FGD) dengan menghadirkan pemateri handal dan profesional, di fokuskan untuk mahasiswa IAIN Langsa, dan di selenggarakan setiap 2 bulan sekali.

2. Pemberdayaan perempuan, bidang yang di isi oleh mahasiswa ini, akan mengadakan sosisalisai publik tentang tatacara berpakaian muslimah, di FEBI untuk program jangka pendeknya, sedangkan untuk program jangka  panjangnya bidang PP ini akan mengadakan seminar Kewanitaan.

3. Bidang Pengembang kreativitas minat bakat, Di bidang ini, pengurus akan memfokuskan kepada  kreatifitas  mahasiswa FEBI, dengan mengadakan pidato menggunakan bahasa asing, tema ekonomi Islam, mendaur ulang barang bekas di olah menjadi barang bernilai tinggi, rangking 1, uniknya di sini para pengurus EKS berkomitmen mengungkapkan tema, "ekonomi Syariah".

4. Bidang Pemberdaya aparatur organisasi, Bidang yang bertugas untuk mengatur  segala urusan keorganisasian ini memfokuskan kegiatan, Evalusian kepengurusan, internal HMJ EKS, kemudian memantau program yang Belum terealisasi dari apa yang di rencanakan dan tersusun dalam Raker.

Periode 2018 ini merupakan HMJ EKS yang ke 3 tahun, setelah sebelumnya di periode 2016 di pimpin oleh Novita dan di periode 2017 di pimpin oleh Ferdi Yustami di lanjutkan dengan periode 2018 ini di di pimpin oleh Rizki Ananda.[Adek/Ir].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.