Breaking News
recent

Komisariat Himala IAIN Langsa Kuatkan Pergerakan

Mahasiswa Langkat berfoto bersama usai mengadakan rapat kerja kepengurusan pertama, di aula Seuramoe Teuhah kampus IAIN Langsa. Rabu (11/5/2018). Foto : Irwansyah
Zawiyahnews | Langsa - Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala) Komisariat kampus IAIN Langsa, susun pergerakan dengan mengadakan rapat kerja kepengurusan yang pertama sejak di bentuk oleh Pengurus Besar(PB) Himala Sumut, pada 24 Maret 2018 Lalu, dengan hadirnya  rancangan kegiatan ini di harapkan Himala menjadi organisasi mahasiswa yang eksis di kota Langsa dan membawa dampak positif juga pengaruh besar untuk Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Menyusun pergerakan yang baru Himala Komisariat IAIN Langsa telah merangkum berbagai kegiatan di periode pertama, yang di kumpulkan dari setiap departemen atau bidangnya.

Dalam waktu dekat di bulan April, pengurus Himala memiliki beberapa agenda, memokuskan memperkuat Internal organisasi dengan merekrut seluruh mahasiswa di kampus IAIN Langsa untuk bergabung di Himala.

Adapun departemen yang di susun di kepengurusan komisariat IAIN Langsa yaitu, Departemen, keagamaan dan pendidikan, Departemen olahraga seni dan budaya, Departemen Humas Komunikasi dan Informasi, Departemen pengembangan SDM dan SDA, Departemen organisasi dan keanggotaan, Departemen pemberdayaan dan peranan perempuan.

"Insya Allah kita akan membuka stand pendaftaran untuk mahasiswa Langkat yang ingin bergabung menjadi pengurus atau anggota Himala komisariat IAIN Langsa dan Mahasisiwa Langkat lainnya yang menempuh pendidikan di perguruan Tinggi yang ada di kota Langsa." Ujar Fiqih Syahrizal ketua umum, Rabu (11/4/2018).

Stand pendaftaran untuk anggota Himala akan kita buka di depan kampus IAIN Langsa nantinya, hal ini kita lakukan agar mahasiswa yang berasal dari Langkat untuk dapat bergabung di Himala yang hari ini yang sudah aktif 80 orang mahasiswa.

"Alhamdulillah pergerakan yang kita lakukan mendapat suport juga dukungan dari berbagai pihak seperti di kampus, Pembina Himala kita Dr. Zainuddin,MA selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Bupati Langkat dan dukungan dari PB Himala,"ujarnya.

"Kita juga meng agendakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Langkat agar siswa-siswi di sana, termotivasi untuk melanjutkan study ke perguruan Tinggi yang ada di kota Langsa, baik itu kampus IAIN Langsa maupun UNSAM," imbuhnya.

Sementara itu, Nuriza Sekretaris Himala mengatakan, Dalam waktu dekat kita akan merencanakan perayaan hari Kartini yang akan di laksanakan oleh Departemen pemberdayaan dan peranan perempuan, dengan membagikan pulpen kepada perempuan Indonesia yang ada di kota Langsa, kegitan ini akan kami lakukan bertepatan pada hari Kartini 21 April 2018.

"Kegiatan itu di lakukan sebagai pergerakan mahasiswa dalam merayakan hari Kartini, juga sebagai gebrakan untuk mengenalkan kepada Publik akan pergerakan yang di lakukan oleh Himala, sedang untuk mempererat silaturahmi antar Himala, kita laksanakan program Joging setiap pagi Minggu."Tuturnya.[Adek/Ir].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.