Breaking News
recent

HMJ IAT dan HMJ IH Periode 2018 Resmi di Lantik

Seluruh pengurus HMJ IAT dan HMJ IH Periode 2018 berfoto bersama usai mengadakan pelantikan. Selasa (15/05/2018).
Zawiyah News | Langsa - Dua Himpunan Mahasiswa Jurusan di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa resmi di Lantik oleh Dr.Ramli Yusuf.MA kemarin di Aula Ibnu Khaldun FEBI untuk periode 2018, di antaranya yaitu, jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dan Jurusan Ilmu Hadis. Rabu (16/05/2018).

Pelantikan tersebut di Langsungkan secara bersama  dengan melantik kepengurusan IAT di bawah kepemimpinan Kamaruddin mengantikan PJ.Isyatul Lutfi dan kepengurusan IH yang di pimpin oleh Mistahudin mengantikan Syarialis, kedua-duanya merupakan mahasiswa semester 6.
Penandatanganan serah terima jabatan dari ketua demisioner kepada ketua Definitif juga penandatanganan dari saksi-saksi.
Pelantikan tersebut mengusung tema, " Membangun insan Akademis yang berjiwa aktivis, berlandaskan Alquran dan Hadis"

Adapun Instansi yang berhadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Dekan FUAD, Ketua jurusan Iat, Ketua Jurusan IH, ketua Zawiyah English Club (Zec) dan ketua HMJ di IAIN Langsa.

Usai mengadakan pelantikan, keduanya langsung memfokuskan untuk membahas rapat kerja kepengurusan periode 2018.

Kamaruddin ketua umum Definitif HMJ IAT kepada media ini mengatakan, IAT dalam kurun waktu beberapa minggu yg lalu telah menampilkan kualitas diri nya, mulai dari kak nurbaiti menjadi lulusan terbaik se - IAIN langsa, hingga Tgk Fadhil ramadhan yg mewakili indonesia sebagai peserta musabaqah Hifdzil Quran di Turki.

"ini merupakan PR bagi saya, apakah di masa kepemimpinan saya, akan kan lahir lulusan cumlaude lagi?  Akan kah ada yg mewakili indonesia di ajang internasional lagi? , ayo kita saling bantu membantu,  agar IAT terus berjaya di masa yg akan datang" ujarnya.

Usai di Lantik dan gelar rapat kerja, kepengurusan kali ini kita fokuskan kegiatan Kajian rutin, karena dengan kajian lah IAT bisa lebih bermanfaat buat mahasiswa lain khusus nya di IAIN Langsa, lebih luas lagi ke masyarakat tentu nya.

Sementara itu, Mistahudin pemuda sederhana dan ramah juga akrab dengan setiap kalangan tersebut, mengatakan " saya akan mencetuskan program yg baik bagi ilmu hadis, sehingga nanti nya akan mengasilkan pakar-pakar hadis yang luar biasa". ujarnya

Hal itu juga di sambut Fahrul rahim, IH tidak mau kalah sama IAT,  ketika IAT studi banding ke UIN ar raniry, IH jugak pernah ke UIN SU, masuk ke ruang belajar, ke perpustakaan ujarnya.
Pengurus HMJ IH berfoto bersama usai mengadakan pelantikan.
Sambutan hangat juga di sampaikan oleh Muhammad Ody ketua DEMA FUAD, ia menyampaikan selamat dan sukses buat kedua HMJ IAT dan IH,  katanya ushuluddin merupakan jantung nya sebuah Universitas, maka ayo sama-sama kita bekerja sama agar terwujud nya FUAD yang lebih baik lagi, kalau bisa kita dirikan bukan Fakultas Dakwah, tapi universitas Dakwah, Insya Allah 2035 sesuai dengan visi dan misi FUAD, tuturnya.

Lain halnya dengan Muhammad Jailani Presiden Mahasiswa, "saya sangat deg-degan berbicara di depan mahasisiwa IAT dan IH,  apakah ini yg di namakan Cinta? Semua HMJ saya cintai, namun IAT dan IH punya porsi yang lebih dalam hati, jangan jadikan minoritas sebagai kekurangan, namun jadikan lah itu sebagai ajang bersaing, dan membuktikan jati diri anda sebagai mahasiswa yg berkualitas." Pungkasnya.

Dukungan besar juga di dapatkan oleh kedua HMJ ini, bagaimana tidak, Syafieh,M.Fil Ketua Jurusan IAT akan selalu mendukung beragam kegiatan yang di selenggarakan oleh IAT, terlebih Kegiatan-kegitan dengan 0 badget, dalam artian tidak menggunakan anggaran DIPA IAIN Langsa.[Ir].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.