Breaking News
recent

Pemred Zawiyah News Akan Ikut PJTLN Ke-Padang

Muhammad Irfan Pemred Zawiyahnews (kiri) mengenakan baju kemeja warna coklat saat duduk bersama kontributor TV One usai PJTD LPM Zawiyah News.
Zawiyahnews | Langsa - Guna meningkatkan kredibilitas dan Integritas juga kemampuan bagi Jurnalis-jurnalis handal, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Zawiyah News utus Muhammad Irfan Selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) untuk mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) yang di gelar LPM Suara kampus Padang pada 6 juli 2018 mendatang. Kamis (08/06/2018).

Muhammad Irfan yang merupakan kader LPM Zawiyah News yang selalu siap mengharumkan nama IAIN Langsa, melalui karya Jurnalistik nya kini di percayakan oleh Rekan Pers Mahasiswa di kampus untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang mana sebelumnya ia telah mengikuti kegiatan utama Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang di gelar pada 2017  silam.

"ini adalah momentum yang sangat tepat bagi saya untuk belajar secara mendalam ilmu ilmu jurnalistik" Ujar Irfan.

Lewatnya Irfan untuk mengikuti PJTLN yang di gelar LPM Suara Kampus mendapat respon positif juga dukungan dari berbagai pihak seperti, Muslem,MA Irwansyah, Ali Sahar, Ramadhana selaku pendiri LPM Zawiyah News, Rudi Iswandy Pembina LPM Zawiyah News dan kader-kader LPM Zawiyah News.

Berikut komentar dari Irwansyah selaku pendiri LPM Zawiyah yang kini ia juga sebagai dewan kehormatan LPM Zawiyah News, "Suatu kebanggaan jika regenerasi Zawiyah News hari ini semakin berbenah untuk melanjutkan pendidikan di pers mahasiswa, Irfan merupakan orang satu-satunya yang mengikuti PJTLN sejak di dirikan Zawiyah News di kampus IAIN Langsa." Ujarnya.

Kemudian ia melanjutkan, Sejak didirikan pada 9 September 2016 lalu, dan di SK kan oleh Kampus IAIN Langsa pada 1 Januari 2017, LPM Zawiyah News melewati  masa mengabdi 1tahun IAIN Langsa, telah menyelenggarakan berbagai event dan kegiatan PJTD, namun karena keterbatasan tidak adanya Anggaran maka Kader LPM Zawiyah News tidak ada satupun yang berangkat PJTLN.

"Alhamdulillah periode kedua yang di pimpin oleh Muhibuddin, Zawiyah News kini telah miliki Anggaran yang memadai untuk menjalankan roda organisasi, kesempatan emas di peroleh Muhammad Irfan untuk terus berkarya di bidang Jurnalistik." Ungkap Pemred ZAWIYAH NEWS yang pertama.

Selanjutnya ucapan selamat juga di dapatkan oleh Irfan dari Muslem,MA Pembina pertama LPM Zawiyah News dalam chat Grub atau pesan Grub WhatsApp Muslem menuliskan, "Selamat buat Irfan semoga ilmunya bisa bermanfaat buat ZN kedepannya dan bisa memajukan ZN kedepan."Tulis singkat Muslem.

Perwakilan Zawiyah News mengikuti PJTLN akan berangkat pada (5/7) 2018). Nantinya ia akan berpamitan kepada seluruh rekan Pers Mahasiswa Zawiyah News di kampus IAIN Langsa, dengan restu dari orang tuanya dan juga pembina LPM Zawiyah News, ia mengharapkan Ilmu yang di peroleh nantinya menjadi buah manfaat untuk dirinya sendiri dan lembaga yang ia cintai.[Red].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.