Breaking News
recent

Mahasiswa IAIN Langsa Gelar Bakti Sosial

Zawiyah News | Langsa — Dalam memperingati tahun baru Islam 1440 H, ragam kegiatan pun di laksanakan mulai dari melaksanakan zikir bersama di mesjid hingga kegitan bakti sosial seperti yang di laksanakan oleh mahasiswa peduli sosial yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, pada Jum'at (14/9/2018) menggelar kegiatan bakti sosial di desa Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Langsa.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Dengan antusiasnya para mahasiswa di kampus berbasis Islam terbesar di kota Langsa, di bantu oleh Babinsa Langsa Baroe, perangkat desa setempat membuat para aktivis sosial semakin bersemangat.

"Bakti Sosial ini turut didukung penuh oleh bapak Mai selaku Babinsa Langsa baro, bapak Agus Pranoto selaku bendahara desa dan bapak Seger selaku kepala lorong, membuat kami semakin bersemangat dalam bakti sosial tersebut," ujar Fitri Yana Ketua umum HMJ PGMI, saat di wawancarai oleh jurnalis Kliksatu.co.id Jum'at (14/9/2018).

Kemudian ia mengatakan ,dengan niat dan tujuan yang baik, pihak masyarakat pun antusias menyambut kehadiran HMJ PGMI IAIN Langsa, Aceh untuk mengadakan bakti sosial di desa tersebut.

"Tak hanya perangkat desa, bakti sosial yang kami adakan itu juga di ikuti oleh sejumlah masyarakat setempat, budaya gotong royong masih sangat melekat dalam diri masyarakat, kami sangat gembira dengan kegitan Bakti Sosial ini," Ujarnya.

Selanjutnya, ia mengharapkan di tahun baru Islam bertepatan pada tahun 2018 M ini, membuat kita memiliki visi baru, misi baru dan hidup baru, dengan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, Demikian katanya.[Red Kliksatu].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.