Breaking News
recent

Peduli Sulteng, Aktivis Kota Langsa Galang Dana

Zawiyahnews | Langsa — Pasca Gempa dan Tsunami yang menimpa Kota Palu dan Denggola Sulawesi Tengah kemarin, Jum'at (28/9/2018). Aktivis Kota Langsa (AkL) yang gabung dari organisasi pelajar, Mahasiswa dan organisasi kepemudaan (OKP) melakukan aksi Galang dana sejak 29 September- 6 Oktober 2018 mendatang.

Koordinator lapangan Fitri Yana kepada Kliksatu.co.id mengatakan, "Kami sangat berduka cita atas kejadian yang menimpa palu dan Denggola Sulawesi Tengah, pasalnya saudara seiman dan teman-teman kami di sana tertipa musibah," ujarnya Sabtu (29/9/2018) di kota Langsa seperti yang di lansir kliksatu.co.id.

Untuk membantu korban bencana alam di Sulteng, para aktivis kota Langsa yang tergabung dalam AKL menggelar aksi dengan mengumpulkan donasi dari masyarakat kota Langsa.

Adapun yang bergabung kedalam AKL yakni, Organisasi Mahasiswa Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, organisasi mahasiswa universitas samudra (Unsam), Pelajar Islam Indonesia (PII), Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan sejumlah komunitas lainnya.

"Insyaallah kami mengumpulkan donasi di kota Langsa selama satu minggu, dari Sabtu ini sampai sabtu depan, di mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, untuk gelombang pertama, selanjutnya jika lokasi yang tertimpa musibah masih membutuhkan bantuan, maka Aksi ini akan terus berlanjut," katanya.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa penggalangan dana di lakukan AKL di beberapa lokasi yakni, Lampu merah depan POS, Lampu merah depan mesjid Darul Falah, lampu merah tugu meriam.

Kemudian, penggalangan dana juga akan di lakukan di pertokoan, Cafe, waroeng Kupi, sekolah-sekolah di kota Langsa baik tingkat MI, MTs, MA, SD, SMP, SMA dan SMK, serta rumah-rumah warga kota Langsa.

"Ketika terkumpul nantinya, insya Allah AKL akan menyalurkan bantuan warga kota Langsa melalui Genre dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah," demikian Yana Koordinator Aksi.[•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.