Breaking News
recent

Puluhan Mahasiswa KPM Tanam Mangrove di Telaga Tujuh


ZAWIYAHNEWS| LANGSA — Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, puluhan mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan kegiata Lestari Alam dengan menanam 2000 mangrove di Teulaga Tujuh, kecamatan Langsa Barat, kota Langsa. Sabtu (17/11/2018).

Beranjak dari pelabuhan pada pukul 09.30 WIB mengunakan tranportasi Kapal Motor Pelangi Hp.12 menuju telaga tujuh dengan jarak tempuh 40 menit.

Keberangkatan Mahasiswa KPM IAIN Langsa tahap 3 tersebut di dampingi oleh pihak Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Langsa, kepala SMP Negeri Teulaga Tujuh dan puluhan siswa siswi SMP negeri Teulaga Tujuh.

Kepedulian terhadap ekosistem hutan mangrove di pulau yang ada di kota Langsa di tunjukkan Mahasiswa KPM melalui kegiatan lestari alam pasalnya Kegiatan tersebut di ikuti oleh mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KPM di kecamatan Langsa Barat, Langsa Timur dan Langsa Lama.

Tersenyum riang gembira juga terpancarkan dari wajah Mahasiswa KPM, kekompakan dan kebersamaan di terlihat manakala satu persatu di antaranya mulai menanam pohon mangrove.

Sesampainya di lokasi, seluruh peserta kegiatan lestari alam mendengarkan arahan dari kepala SMP Negeri Teulaga Tujuh Musa,Spd.i, "kami sangat mengharapkan kepada seluruh teman-teman dari SMP, pemuda, mahasiswa untuk tidak ria dalam beraktivitas," ujarnya.

Kemudian ia mengatakan bahwa tanah Teulaga Tujuh merupakan tanah Aulia, tanahnya para Ambia, saat menanam mangrove untuk meminta izin terlebih dahulu.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang tengah melaksanakan kegiatan KPM se Langsa barat, dan juga para siswa dan pemuda yang ikut berpartisipasi menanam mangrove menjaga ekosistem alam di Teulaga Tujuh," Tutur nya.

Selanjutnya, Mahasiswa mulai bergegas menuju hutan Teulaga Tujuh untuk melakukan penanaman pohon mangrove. Mengandalkan kekompakan para mahasiswa di temani oleh siswa-siswi SMP membawa 2000 pohon mangrove.

Selepas dari penanaman mangrove para mahasiswa, pemuda, dan siswa-siswi bergerak ke Pusong berkumpul di SMP untuk makan siang dan shalat berjamaah di mesjid Darul Huda. [•]
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.