Breaking News
recent

Pimpinan Redaksi Zawiyah News ikut pelatihan jurnalistik tingkat lanjut nasional

Muhammad Faishal
Pimpinan Redaksi


ZAWIYAH NEWS | Langsa - Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News kembali mendelegasikan peserta di Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN), yang diadakan oleh  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa Universitas Riau (UNRI). Delegasi yang terpilih setelah lolos tahap seleksi tulisan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berjumlah satu orang, yaitu Muhammad Faishal selaku Pimpinan Redaksi (Pemred) Zawiyah News. Kamis (18/07/2019).

Muhammad Faishal yang merupakan kader UKPM Zawiyah News yang selalu siap mengharumkan nama IAIN Langsa, dengan karya Jurnalistiknya kini di percayakan oleh Rekan Pers Mahasiswa di kampus yang kegiatan utama Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang di gelar pada 2018 silam.

PJTLN yang dikemas dalam Kelas Jurnalisme (Kenal) Sastrawi III ini tema “Narasi Bertuah” dan diikuti oleh 17 peserta dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di seluruh Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat melahirkan pers kampus yang mampu mengembalikan idealisme kewartawanan pada fungsi asalnya. Kegiatan ini juga dapat Membiasakan, melatih, dan mengaplikasikan Jurnalisme Satrawi yang kritis dalam pembuatan narasi di setiap Pers Mahasiswa sekaligus menjalin silahturahmi Pers Mahasiswa se-indonesia. Adapun agenda PJTLN di antaranya kunjungan ke beberapa tempat, diskusi materi dan field trip ke istana siak, ungkap faishal selaku pimpinan redaksi UKPM Zawiyah News.

“Alhamdulillah Faishal sudah diberi kesempatan ikut PJTLN di UNRI, faishal akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga kedepannya. Manfaatkan sebaik-baik mungkin kesempatan tersebut, karna faishal kesana bukan atas nama pribadi melainkan atas nama lembaga dan kampus, membawa nama lembaga merupakan tanggung jawab yang sangat  besar apalagi kampus, faishal buat satu kesilapan nama lembaga yang tercoret.”Ujar Ramadhan dalam chat personal whatsapp, selaku Pimpinan Umum Zawiyah News.

Ramadhan menambahkan bahwa harapannya ilmu yang telah di dapatkan faishal disana dapat di terapkan di UKPM Zawiyah News, semoga kedepannya UKPM Zawiyah News kita ini menjadi lebih aktif, objektif dan produkif. Optimalkan pengkaderan, bukan sekedar anggota tetapi kualitas anggota kita juga harus ditingkatkan, nanti faishal akan melihat bagaimana lembaga pers kampus lain, jangan malu bertanya pada kawan-kawan pers lain, jika itu baik maka terapkan di sini. Ingat, UKPM Zawiyah News kita akan kuat jika kualitas kadernya juga kuat bukan hanya sekedar kuantitas, yang bertahan di Zawiyah News adalah yang ingin belajar, bekerja, bukan sekedar numpang nama. (P.R)


Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.