Breaking News
recent

225 Calon Mahasantri Ikut Ujian Seleksi Penerimaan Mahasantri Baru Ma'had Al-Jami'ah Tahun 2019

Calon Mahasantri Putra dan Putri di auditorium IAIN Langsa

Zawiyah News | Langsa -  Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan Ujian Seleksi Mahasantri Baru Tahun Akademik 2019-2020 . Jumlah calon mahasantri putra putri sebanyak 225 peserta. Lokasi ujian bertempat di gedung Auditorium Laboratorium Terpadu IAIN Langsa (26/8/2019).

Sebelumnya pelaksanaan pendaftaran seleksi mahasantri dilaksanakan sejak tanggal 26 Juli - 20 Agustus 2019 secara online pada website www.mahadiainlangsa.ac.id. Pada pendaftaran tersebut total pendaftar pada hari terakhir tanggal 20 Agustus 2019 berjumlah 225 peserta, 55 untuk calon mahasantri putra dan 170 untuk mahasantri putri. Nantinya akan diseleksi berdasarkan hasil ujian sesuai dengan tahun sebelumnya. Materi tes yang di ujian kan meliputi Bahasa Arab, Bahasa Inggris, serta Wawasan Keagamaan. Selain itu para Calon Mahasantri Baru juga dilakukan fit and proper test melalui tahapan wawancara individu dengan para penguji yang berkompeten di bidangnya masing-masing yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.
Calon Mahasantri Putra dan Putri sedang mengikuti seleksi ujian yang dilakukan oleh para penguji

Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Langsa Dr. Mursyidin, M.Ag ditemui saat pelaksanaan Ujian Seleksi Mahasantri Baru mengatakan, jumlah tahun ini mengalami peningkatan yang siginifikan dari jumlah peserta dibanding tahun lalu. Dengan hal tersebut, peserta akan bersaing secara ketat. “jumlah tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dari jumlah peserta dibanding tahun lalu. Dengan hal tersebut, peserta akan bersaing secara ketat, beliau juga mengatakan bahwa harapan kita Calon Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa melahirkan generasi terbaik ummat yang dapat membawa nama baik IAIN Langsa ke level nasional.

Hal serupa juga disampaikan panita pelaksana ujian seleksi masuk mahsantri baru Ma’had Al-Jami’ah IAIN Langsa Iswar Sukarsa, Lc. saat mengawasi pelaksaan ujian  seleksi. Ia mengatakan bahwa dari tahun ketahun peserta seleksi selalu mengalami peningkatan dari jumlah peserta baik putra maupun putri. Ia berharap Mahad Al-Jamiah IAIN Langsa sebagai tempat favorit untuk mahasiswa atau mahasantri baru untuk menambah ilmu khususnya di lingkungan kampus sendiri. (Ari)
Pimred

Pimred

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.