Breaking News
recent

ALIANSI MAHASISWA KOTA LANGSA DEMONSTRASI KE POLRES LANGSA DAN GEDUNG DPRK LANGSA

Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Sedang Berkumpul di Tugu


Zawiyah News | Langsa - Seribuan lebih mahasiswa yang tergabung Aliansi mahasiswa kota langsa, kamis (26/9/2019) siang menggelar demo ke polres langsa dan DPRK langsa.

Mahasiswa dari berbagai Kampus di kota langsa salaha satunya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Universitas Cut Nyak Dhien, dan Depkes.

Massa dari kampus IAIN Langsa berjalan kaki menuju ke lapangan merdeka untuk berkumpul dengan mahasiswa lainnya dengan jarak kurang lebih 3 kilometer.

Mahasiswa yang menggunakan berbagai warna almamater datang untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya, agar membatalkan rancangan undang-undang (RUU) KPK RI dan menuntut Kapolri tindak tegas Oknum polisi yang bertindak anarkis.

Sambil berjalan kaki didepannya dikawal aparat kepolisian polres langsa, mahasiswa dari IAIN Langsa juga menyanyikan yel-yel perubahan, dan sekali-kali menyebut “Hidup Mahasiswa”.

Sesampainya di lapangan merdeka Mahasiswa IAIN Langsa berkumpul dengan Mahassiwa lainnya sambil menyampaikan aspirasinya di depan seluruh mahasiswa lainnya.

Setelah berkumpul di lapangan merdeka seluruh mahasiswa kota langsa berbondong-bondong menuju ke polres langsa untuk menuntut Kapolri tindak tegas Oknum polisi yang bertindak anarkis kepada mahasiswa di seluruh indonesia.

Sesampainya di polres langsa Aliansi Mahasiswa Langsa langsung menyampaikan lima petisi tuntutan, mulai dari penghapusan RUU KPK, pengusutan kasus kebakaran hutan.

Seusai menyampaikan lima petisi tersebut AKBP Andy Hermawan merespon sangat baik kepada mahasiswa langsa dari apa yang di sampaikannya dan langsung di tanda-tangangin oleh AKBP Andy Hermawan.

Sesudah di tanda tangangin oleh AKBP Andy Hermawan Aliansi mahasiswa langsa melanjutkan perjalanan menuju ke gedung DPRK kota langsa sambil di kawal ketat oleh aparat kepolisian polres langsa.

Saat tiba di DPRK Kota langsa Aliansi Mahasiswa kota langsa langsung menyampaikan lima petisinya tersebut di depan gedung DPRK Kota Langsa, aksi nyaris berlansung rusuh, akibat seorang oknum Satpol PP memukuli seorang mahasiswa di halaman gedung DPRK Kota Langsa.

Kedua pihak kemudian sepakat berdamai setelah dimediasi kapolres langsa AKBP Andy Hermawan.

Dalam aksi tersebut Aliansi Mahasiswa Langsa tidak menemui seorangpun anggota dewan, yang kini tengah berada di Banda Aceh, untuk mengikuti orientasi.(P.R)

     
Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.