Breaking News
recent

Rektor IAIN Langsa Lantik Dema & Senat Mahasiswa IAIN Langsa periode 2020

Rektor IAIN Langsa Sedang Membacakan Ikrar SEMA dan DEMA

Zawiyah News | Langsa -  Senat Mahasiswa & Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa resmi dilantik oleh Rektor IAIN Langsa periode 2020 Selasa, (18/02/20).

Acara dimulai pukul 09.45 WIB, dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa beserta jajaranya, ketua DPRK Aceh Tamiang, perwakilan Kodim 0104 / Atim, anggota DPRK Langsa, dan sejumlah OKP dan LSM serta undangan lainnya. Pembukaan acara dimulai dengan tarian Ranup Lampuan. kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya dan Mars Cot Kala. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pelantikan serta pengucapan sumpah jabatan oleh SEMA dan DEMA.

Kegiatan pelantikan tersebut di laksanakan Di Aula Seuramo Teuha IAIN Langsa yang bertemakan "Terbinanya mahasiswa IAIN Langsa yang Berintelektual dan berintegritas untuk memetakan perdaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi."

Rektor IAIN Langsa Basri Ibrahim mengatakan "Selamat atas kepengurusan baru Senat maupun Dema IAIN Langsa. Pemuda memiliki potensi baik buat diri sendiri maupun pada kelembagaan dengan menampung aspirasi mahasiswa yang menjujung nilai-nilai tinggi akademik.

"Dengan harapan bagaimana kegiatan-kegiatan yg dibuat nanti nya, serta dapat menampung aspirasi baik di kalangan mahasiswa maupun masyarakat, dengan memunculkan nilai pendidikan yang baik secara akademis serta mampu berkreatifitas dan berinovasi".

Wakil demisioner DEMA IAIN Langsa mengatakan dengan adanya pengurus yang baru ini saya berharap untuk tetap melanjutkan estapet kepemimpinan oleh kepengurusan baru kedepannya. Dan jangan ada kecemburuan sosial antara satu sama lain dan diharapkan untuk melakukan penyaringan gelombang ke dua terhadap anggota agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rizki Ananda selaku Ketua Umum terpilih periode 2020 DEMA IAIN Langsa  mengatakan di dalam kata sambutannya bahwa ia akan selalu mendengar aspirasi mahasiswa IAIN Langsa dimasa kepemimimpinnanya di periode ini. (*)




Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.