Breaking News
recent

BIMBEL 99 LANGSA SELENGGARAKAN WEBINAR NASIONAL SESI ONLINE GURU 2


Zawiyahnews | Langsa - Menyambut tahun ajaran baru ditengah wabah covid - 19 yang tentunya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Bimbel 99 Langsa mengadakan webinar nasional dengan mengusung tema "Update skill mengajar guru di era new normal" melalui via zoom dengan tujuan untuk mempersiapkan pendidik untuk lebih siap dalam menghadapi proses mengajar di masa new normal. (19/07)

Direktur Bimbel 99 Langsa, Marzuki, M. Pd mengundang 2 orang pembicara dalam Webinar nasional tersebut, yaitu Dr. Sabaruddin, M. Si selaku akademisi IAIN Langsa yang akan membicarakan dan mengupas tuntas terkait "Guru dan orangtua sebagai role model di era new normal" dan Wahidin, M. Pd adalah Dosen UHAMKA sekaligus Guru DKI Jakarta juga membahas detail terkait "Kreatif dan bahagia mengajar secara online" Webinar ini di moderatori oleh Sarah Zulkarnain, S. Pd yang merupakan Alumni IAIN Langsa. 

Dalam pembukaan webinarnya, direktur bimbel 99, menyampaikan "Harapan bahwa dengan adanya webinar ini orangtua dan guru tidak lagi canggung dengan teknologi, perlahan lahan membiasakan belajar secara online. Ia juga melaporkan jumlah peserta yang mengikuti webinar ini sebanyak 603 peserta dari seluruh Indonesia dengan beberapa peserta dari luar negeri". Imbuhnya 

Webinar ini wacananya akan berlangsung dari pukul 09.00 sampai 11.30 Wib, tetapi karena apresiasi dan antusiasme para peserta durasi diperpanjang hingga pukul 12.00 Wib. 

Dr. Sabaruddin, M. Si dalam penyampaiannya "Menekankan pentingnya peran orang tua dalam menentukan keberhasilan anak, faktor yang utama dalam keberhasilan pendidikan anak bukan ekonomi keluarga, sekolah favorit dan kecerdasan anak, melainkan peran dan tanggung jawab keluarga. Ia juga berpesan kepada semua orang tua agar tidak melimpahkan semua tanggung jawab kepada sekolah dan guru, tapi perlu adanya kerjasama yang baik antara orangtua dan guru, mengikuti program yang diberikan disekolah dan mendampingin anak dengan kegiatan - kegiatan yang dapat memberikan pengaruh positif pada anak". Ungkapnya

Ditempat yang sama, Wahidin, M. Pd memaparkan dengan sangat lugas bagaimana contoh dan tips menjadi guru yang kreatif dan bahagia ketika mengajar meskipun mengajar melalui online. Tak tanggung - tanggung, beliau juga mengajak para peserta untuk mempraktekan beberapa aktivitas kinestetik, tentunya para pendidik yang mengikuti webinar dapat mempraktekan kepada para peserta didik.
 
Sebelum mengakhiri kegiatan ini, moderator tak lupa mengapresiasi pada tim bimbel 99 yang sudah bergerak melakukan kegiatan bermanfaat ini, serta apresiasi kepada peserta yang sangat antusias dalam mengikuti webinar sampai selesai. (Selly)
Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.