Breaking News
recent

DEMA IAIN Langsa Saweu ke Panti Asuhan di YPPAN

Foto : Dok.Istimewa
Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan Saweu Panti Asuhan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Pemerhati dan Penguatan Anak Negeri Kota Langsa. Sabtu (14/11/2020)

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini mengusung tema enterpreneur dengan memberikan materi dan praktek secara langsung.

Ketua Panitia, Cut Intan Tarwiyah mengatakan  bahwa kegiatan ini bisa membuat mereka lebih mandiri dan lebih kreatif meski dirumah aja.

"Kami mengajarkan membuat masker kain dan juga konektor masker dari rajut, dimana nantinya yang mereka buat itu bisa untuk dipakai sendiri maupun dijual, karena dengan diadakannya kegiatan ini membuat mereka lebih mandiri dan kreatif walaupun dirumah aja", Terangnya.

Lanjutnya, Selain kelas enterpreneur juga diadakan kelas inspirasi.

"Selain kelas enterpreneur kami juga mengadakan kelas inspirasi dimana pesertanya adalah adik - adik yang masih SD dan didalam kelas inspirasi ini kita mengadakan nonton film bareng serta hal - hal yang mengedukasi dan menginspirasi lainnya", Tambahnya.

Ia juga berharap walaupun kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dalam kepengurusan Dema tetapi akan terus berlanjut.

"Kegiatan ini adalah kegiatan terakhir dari kepengurusan Dema Iain Langsa 2020, Harapan kami dan harapan dari ketua yayasan pun kegiatan ini terus berlanjut", Tandasnya. (Sely)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.